alexametrics

Pelindo 1 Gelar Kelas Kreatif untuk Tingkatkan Kerja BUMN

loading...
Pelindo 1 Gelar Kelas Kreatif untuk Tingkatkan Kerja BUMN
Menteri BUMN Rini Soemarno membuka Kelas Kreatif BUMN. Foto/Kementerian BUMN
A+ A-
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 menggelar Kelas Kreatif BUMN 2019 yang melibatkan 1.000 peserta di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Riau, yang dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Marini Soemarno.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April 2019, dan peringatan hari ulang tahun 143 BUMN secara bersama. Bertujuan meningkatkan wawasan, keterampilan serta kompetensi dalam menghadapi persaingan global. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian sejumlah kegiatan "Kerja Nyata BUMN" termasuk di bidang sosial dan edukasi yang menarik sepanjang Maret-April 2019.

Rini Soemarno menyampaikan bahwa Kelas Kreatif BUMN merupakan salah satu program BUMN Berbagi dan BUMN Hadir untuk Negeri.



"BUMN harus bisa berbagi dengan masyarakat dan menciptakan program-program yang bisa bermanfaat besar bagi masyarakat. Kelas Kreatif BUMN diharapkan membantu masyarakat untuk belajar hal-hal baru dalam memulai usaha. Semoga kegiatan ini betul-betul bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat," ujar Rini dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Kelas Kreatif BUMN yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 di Pekanbaru ini merupakan kelas kreatif yang pertama kali digelar oleh BUMN di Indonesia yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah kejuruan, mahasiswa, para pelaku UMKM dan masyarakat umum.

"Kami berharap selain mendapatkan suntikan motivasi, peserta juga dapat menyerap tambahan ilmu dari para pembicara yang ahli di bidangnya secara gratis," kata Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana.

Dalam Kelas Kreatif BUMN ini juga diisi dengan sesi tanya jawab peserta dengan beberapa CEO BUMN yang disaksikan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno serta pemberian hadiah berupa: laptop dan tablet bagi para penanya serta hadiah lucky draw menarik lainnya.

Bambang Eka Cahyana menambahkan Kelas Kreatif BUMN yang menghadirkan tokoh inspiratif diharapkan mampu menjadi role model bagi para peserta yang mampu mendorong kreativitas untuk terus berinovasi.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi Pelindo 1 untuk menginspirasi masyarakat agar terus berkarya positif dan mendukung kreativitas masyarakat yang nantinya mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional," jelasnya.

Pelindo 1 sebagai bagian dari keluarga besar BUMN ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat. Kehadiran BUMN selain mengemban misi sebagai agen perubahan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak