alexametrics

Pemerintah Pastikan Stabilitas Ekonomi Terjaga di Tahun Politik

loading...
Pemerintah Pastikan Stabilitas Ekonomi Terjaga di Tahun Politik
Menkeu Sri Mulyani menegaskan komitmen pemerintah menjaga stabilitas ekonomi di tahun politik saat ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyatakan pemerintah akan terus menjaga stabilitas ekonomi meski di tahun politik. Menurutnya pesta demokrasi di Indonesia tahun 2019 ini akan sama halnya dengan pemilihan umum di tahun-tahun sebelumnya.

"Kita tahu Pemilu tahun 1999 dan 2014 itu aman yang akhirnya memberi fondasi lebih kuat atas demokrasi. Saya ingin memastikan anda tidak perlu khawatir mengenai bagaimana kamu mengatur pemilu ini, karena tidak akan beda," kata Sri Mulyani saat acara pembicara Fitch and Ratings di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga memastikan, pemilu kali ini sama saja seperti kontestasi antara dua kandidat. Namun perbedaannya kali ini, adanya penggabungan antara pemilihan presiden, parlemen pusat dan daerah.



"Sehingga akan cukup menarik perhatian karena dukungan bukan hanya dilakukan untuk presiden namun juga untuk anggota parlemen," jelasnya. Dia menegaskan, siapapun yang terpilih sudah berkomitmen untuk berupaya melakukan reformasi sehingga hal ini baik untuk Indonesia.

"Kami ingin adanya pemerintah yang selalu berkomitmen untuk program pembangunan, lalu untuk reformasi. Dan bagus untuk indonesia, karena kita bicara reformasi di negara ini," tegasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak