alexametrics

MNC Asset Fokus Genjot Produk MNC Dana Lancar

loading...
MNC Asset Fokus Genjot Produk MNC Dana Lancar
GM Sales dan Marketing MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan, saat ini pihaknya berkolaborasi dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) Indo Premier Online Trading (IPOT) selama delapan bulan kedepan. Foto/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Asset Management menargetkan akan menggenjot produk MNC Dana Lancar sebagai pilihan paling aman bagi investor yang baru mulai berinvestasi. Produk ini berbasis reksa dana pasar uang dan berinvestasi pada efek hutang atau instrumen pasar uang masa dengan jatuh temponya kurang dari setahun.

GM Sales dan Marketing MNC Asset Management Dimas Aditya Ariadi mengatakan, saat ini pihaknya berkolaborasi dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) Indo Premier Online Trading (IPOT) selama delapan bulan kedepan. Mereka akan memberikan edukasi serta pengetahuan kepada para kepala sekolah dan guru tingkat Sekolah Dasar (SD) mengenai tempat investasi yang benar atau tidak bodong.

“Kami akan perkenalkan produk Reksa Dana pasar uang yaitu MNC Dana Lancar. Produk ini akan jadi fokus kami karena resikonya paling rendah untuk investor pemula sehingga cocok, ujar Dimas dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (20/3/2019).



Dia mengatakan seminar akan dilakukan selama 8 bulan kedepan khususnya untuk Jabodetabek dan Surabaya. Tahun depan diharapkan baru dapat merambah ke wilayah kantor cabangnya yang lain di Sumatera. Produk MNC Dana Lancar dijadikan andalan karena sejak diluncurkan tahun 2004 namun masih bertahan hingga kini.

Sementara return yang diberikan cukup menjanjikan dibandingkan produk sejenis di industri. “Kontribusi Dana Lancar dari total dana kelolaan memang belum signifikan, baru sebesar 5% atau hampir Rp200 miliar dari total dana kelolaan kami yang mencapai Rp6,3 Triliun hingga saat ini,” ujarnya.

Dari total dana kelolaan tersebut komposisi mayoritas dari produk Reksa Dana terproteksi yang memiliki fixed rate dengan jangka waktu tertentu. Kontribusinya hampir 60% dan sisanya open-end atau terbuka dengan risiko fluktuasi produk. Produk open-end berarti dana investor bebas keluar masuk dan memiliki fluktuasi. Produknya merupakan Reksa Dana Pendapatan Tetap, Ekuitas dan produk campuran.

“Kami siapkan produk terproteksi terbaru nanti setelah lebaran. Basisnya menggunakan obligasi korporasi dari suatu BUMN Karya. Tahun lalu juga ada yang proteksi dengan tenor tiga tahun dan return 8,4% menggunakan obligasi Bank Maybank,” ujarnya.

Business Partnership Manager MNC Asset Management Frima Nikijuluw mengatakan, Reksa Dana adalah wadah untuk menghimpun dana yang sudah mempunyai payung hukum. Sehingga Bapak atau Ibu Guru jangan takut kalau ini investasi bodong. Selain itu juga likuiditasnya tinggi karena jika hari ini mengajukan besok langsung cair dan juga bunganya optimal.

"Reksa dana ada payung hukum. Lalu terjangkau, likuidnya cepat, bisa dicairkan kapan saja, return lebih optimal, diversifikasi risiko, serta profesional," tutur Frima dalam kesempatan sama.

Frima menambahkan bahwa MNC Dana Lancar ini tidak dikenakan biaya bulanan. Hingga pertengahan Maret 2019 return untuk satu bulan sebesar 0,4204% tanpa potongan pajak. Tentunya setiap bulan dana investor akan bertambah tanpa biaya bulanan. Kendati demikian apabila berinvestasi dengan nominal terendah tidak perlu khawatir karena akan mendapatkan bunga yang sama tidak dibeda-bedakan.

MNC Asset Management merupakan perusahaan manajer investasi terpercaya yang merupakan bagian dari MNC Group. MNC Asset Management terus berupaya memberikan tingkat pengembalian menarik dengan risiko serendah mungkin. Serta tetap mempertahankan nilai modal investasi dan menjaga stabilitas likuiditas.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak