alexametrics

Wall Street Mencuat Ditopang Kenaikan Saham Teknologi

loading...
Wall Street Mencuat Ditopang Kenaikan Saham Teknologi
Saham teknologi meningkat dipimpin oleh reli Apple untuk kemudian menjadi pendorong Wall Street untuk lebih tinggi pada perdagangan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
NEW YORK - Saham teknologi meningkat dipimpin oleh reli Apple untuk kemudian menjadi pendorong Wall Street untuk lebih tinggi pada perdagangan, Kamis waktu setempat. Pergerakan berlangsung dengan hati-hati selama the Federal Reserve alias Bank Sentral Amerika Serikat (AS) memproyeksi perlambatan ekonomi, meski sedikit ditenangkan dengan data optimis ekonomi

Semua tiga besar indeks utama AS berakhir, menanjak dengan Nasdaq menampilkan pergerakan mendatar yang kelima, Dow memposting hari terbaik selama sebulan dan penutupan patokan S & P 500 kurang dari 3% di bawah menetapkan all-time tinggi pada bulan September. Pada hari Rabu, Fed mengejutkan investor dengan sebuah pernyataan kebijakan yang lebih dovish dari yang diharapkan.

Lantaran itu diantisipasi tidak akan ada lanjutan kenaikan suku bunga tahun ini karena tanda-tanda perlambatan dalam ekonomi AS. Tapi kekhawatiran tentang sinyal bank sentral pada ekonomi, sedikit terobati oleh data optimis data pada hari Kamis. Dalam laporan terpisah, awal tahun diklaim pengangguran jatuh lebih besar dari yang diharapkan dan aktivitas Mid-Atlantic pabrik pulih secara tajam.



Selanjutnya sahan Apple Inc memimpin kemajuan sektor teknologi, dimana meningkat 3,7%. "Hari ini pasar bergerak (karena) Apple di Dow, ditambah tidak adanya berita buruk dan pasar bereaksi terhadap Fed dovish," kata Matius Keator, managing partner di Keator Group, sebuah perusahaan manajemen kekayaan di Lenox, Massachusetts.

Tapi Keator mengingatkan investor bahwa Fed lebih hawkish hanya beberapa bulan yang lalu. "Pasar mungkin harus sedikit lebih diukur dalam ekstrapolasi terlalu banyak dari Fed sikap dovish karena itu bisa berubah," lanjutnya. Chipmakers juga mengangkat saham setelah Micron teknologi Inc meramalkan pemulihan di pasar memori seperti dilaporkan lebih baik dari yang diharapkan triwulanan. Saham Mikron 's melompat 9,8%.

Dow Jones Industrial Average naik 216,84 poin atau 0,84% untuk menyentuh level 25,962.51 di akhir sesi, yang diikuti raihan positif indeks S & P 500 usai mendapatkan tambahan 30.65 poin, atau 1,09% menjadi 2,854.88. Selanjutnya komposit Nasdaq meningkat 109.99 poin atau 1,42% di posisi 7,838.96.

Dari 11 sektor utama S & P 500, semuanya menghijau. Tingkat sensitif bank datang di bawah tekanan saat keputusan The Fed yang menghentikan pengetatan moneter disebabkan kurva imbal hasil US Treasuries. Conagra merek Inc mengalahkan Analyst triwulanan perkiraan sebagai pembuat makanan kemasan menaikan harga untuk mengimbangi biaya.

Saham Biogen Inc jatuh 29.2% setelah perusahaan mengumumkan akan menghentikan percobaan tahap akhir untuk obat Alzheimer. Sedangkan saham Strauss & Co melonjak 31.8% ketika investor menyambut produsen celana jeans itu kembali ke pasar saham. IPO perusahaan berusia 165 tahun itu dengan harga USD17 per saham, dan saham ditutup pada USD22.41.

Ford Motor Co memperoleh peningkatan 2,1% setelah pembuat mobil itu mengumumkan bakal mempekerjakan orang luar yang pertama sebagai pejabat keuangan utama dalam tujuh dekade. Volume perdagangan bursa saham AS mencapai 7.59 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 7,62 miliar selama 20 hari perdagangan terakhir.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak