alexametrics

Pengembang Meikarta Salurkan Bantuan Perangkat IT

loading...
Pengembang Meikarta Salurkan Bantuan Perangkat IT
Pengembang Meikarta salurkan bantuan perangkat IT. Foto/Dok.Meikarta
A+ A-
JAKARTA - Pengembang kota baru Meikarta menyerahkan donasi perangkat teknologi informasi berupa hardware komputer kepada tiga sekolah untuk mendukung program pengembangan pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia.

CEO Meikarta, Chan Chee Meng, mengatakan, bantuan aset pendidikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen Meikarta terhadap masyarakat sekitar dalam upaya melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas sejak dini, untuk generasi mendatang yang dapat membawa kemajuan untuk Indonesia.

"Kami meyakini dengan langkah ini akan berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar Meikarta," kata Chan Chee Meng dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/3/2019). Bantuan diserahkan kepada SDN Cibatu 01, SDN Cibatu 03, dan SDN Pasirsari 02.



Meikarta sendiri dikembangkan dalam tiga fase. Untuk fase pertama seluas 84 hektar, dibagi lagi dalam fase 1 A, 1 B dan 1 C. Untuk fase 1 A memiliki luas 24-26 hektar dengan jumlah 25.000 unit. Saat ini, fase 1 A sedang dikembangkan secara massif dan diharapkan segera rampung

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Cibatu 03 Muhamad Toha Maulana mengatakan, perangkat teknolgi informasi itu sangat bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar untuk murid dan guru.

Kepala Sekolah SDN Pasirsari 02, Rokhmid Jumhan, mengatakan dengan memiliki beberapa perangkat komputer, maka pihaknya bisa sejak dini memperkenalkan teknologi kepada para siswa sehingga dapat meningkatkan daya saing siswa di masa mendatang. "Apalagi di era digital ini, siswa harus melek teknologi," ungkapnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak