alexametrics

Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019

loading...
Pertamina EP Raih Best of The Best APQ Awards 2019
APQ Awards, penghargaan Best of The Best oleh Plt Dirut Pertamina Dharmawan H Samsu dan Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol serta BOD Pertaiman lainnya kepada Presdir Pertamina EP Nanang Abdul Manaf di Jakarta, Rabu (20/3). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina EP mendapat predikat sebagai Best of The Best di ajang Annual Pertamina Quality (APQ) Awards 2019. Anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut mendapatkan nominasi kategori The Best Quality Board, The Best QMA Agent, The Best KOMET Influencer, The Best Category Achievement, dan berhasil meraih penghargaan kategori The Best KOMET Agent dan The Best Innovation Expo.

Unggul dalam jumlah nominasi dan pencapaian penghargaan kategori dibandingkan dengan anak perusahaan/unit operasi/unit bisnis lain, membawa Pertamina EP menjadi Best Of The Best yang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang APQ Awards 2019 yang mengusung tema "Insan Mutu Bersinergi Melakukan Inovasi dan Digitalisasi Bisnis untuk Merespon Era Revolusi Industri 4.0" itu.

"Kami berhasil memborong lima predikat platinum dan enam predikat gold pada APQ Awards 2019 tersebut," ujar Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3/2019).



Supremasi Penghargaan tertinggi Empat Pilar Quality Management dalam APQ Awards, penghargaan Best of The Best tersebut diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama Pertamina Dharmawan H Samsu dan Komisaris Pertamina Sahala Lumban Gaol serta didampingi BOD Pertaiman lainnya kepada Presidir Pertamina EP Nanang Abdul Manaf di Jakarta, Rabu (20/3).

Empat pilar Quality Management (QM) antara lain yaitu QMA (Quality Management Assesment), SM (Sistem Management), KOMET (Knowledge Management), dan CIP (Continuous Improvement Program).

Penghargaan yang ketiga kalinya ini, tegas Nanang, merupakan bukti bahwa Pertamina EP memiliki sumber daya manusia yang tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi. Dedikasi dan inovasi insan Pertamina EP membawa pulang penghargaan kategori Best of The Best di ajang APQ Awards 2019. "Kami berharap insan Pertamina dapat terus berkontribusi untuk perusahaan," ujarnya.

Dharmawan H Samsu juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia berharap ajang ini bukan semata untuk mencari peringkat, tapi refleksi, dedikasi, dan menunjukkan tingkat profesionalisme pekerja. "Kita semua yang hadir di sini adalah pemenang," tegasnya.

Sebagai kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap pengelolaan empat Pilar Quality Management di seluruh Direktorat, Unit Bisnis dan Anak Perusahaan Pertamina, APQ Awards 2019 memperebutkan 12 Kategori Awards, yaitu The Best Quality Board, The Most Inspiring Leader, The Best Business Performance Excellence, The Most Productive CIP’er, The Best SSM Agent, The Best CIP Agent, dan The Best QMA Agent. Selain itu, ada kategori The Best KOMET Agent, The Best KOMET Influencer, The Best Value Creation Achievement, The Best Category Achievement, dan The Best Innovation Expo.

Dari 12 Kategori tersebut dipilih Best of The Best atas pengelolaan Empat Pilar Quality Management di Pertamina. Dalam APQ Awards juga dilakukan sharing atas hasil inovasi dalam bentuk presentasi dan expo dari Direktorat, Unit Bisnis dan Anak Perusahaan Pertamina yang melibatkan 161 Gugus CIP dalam bentuk Project Colaboration/Functional Team/Individual/Replication Team Improvement.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak