Kemenhub Akan Umumkan Regulasi Baru, Tiket Pesawat Bakal Lebih Murah?

Selasa, 26 Maret 2019 - 15:42 WIB
Kemenhub Akan Umumkan Regulasi Baru, Tiket Pesawat Bakal Lebih Murah?
Kemenhub Akan Umumkan Regulasi Baru, Tiket Pesawat Bakal Lebih Murah?
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan akan merilis regulasi khusus untuk merespons harga tiket pesawat yang masih mahal. Namun, Menhub tidak mengelaborasi lebih lanjut regulasi yang dimaksud.

"Tiket nanti sore saya akan bikin regulasi. Datang saja ke sana (Kementerian Perhubungan). Pokoknya datang saja ramai-ramai," ujar Menhub di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (26/3/2019) siang.

Budi Karya enggan menjelaskan lebih rinci mengenai regulasi tersebut. Menhub pun masih tutup mulut soal besaran penurunan harga yang ditanyakan awak media kepadanya. Menhub meminta media menunggu di kantor Kemenhub sore nanti di mana ia berjanji akan menjelaskan secara gamblang. "Saya dan staf saya. Enggak ada maskapai. Saya yang bikin regulasi," tegasnya.

Dia menegaskan peraturan baru ini nantinya bisa segera diterapkan agar masyarakat yang menggunakan moda transportasi udara tidak terbebani harga tiket yang mahal, khususnya saat mudik Lebaran. "Regulasi ini untuk konsumen. Pokoknya nanti datang saja," tandasnya.

Berdasarkan undangan jumpa pers yang diterima SINDOnews, Menhub akan menggelar pertemuan dengan media massa soal tarif pesawat pada pukul 18.30 WIB nanti.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)