alexametrics

PTDI Kerjasama Produksi Bersama AMMROC Garap Pasar Timur Tengah

loading...
PTDI Kerjasama Produksi Bersama AMMROC Garap Pasar Timur Tengah
PT Dirgantara Indonesia menandatangani MoU dengan AMMROC di Langkawi International Maritime and Aerospace 2019 di Malaysia. Foto/Dok.PTDI
A+ A-
JAKARTA - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) melebarkan sayapnya ke Timur Tengah, bekerjasama dengan Advanced Military Maintenance, Repair and Overhaul Center, LLC (AMMROC), perusahaan yang berkedudukan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kerjasama antara AMMROC dan PTDI berupa co-production, aviation maintencance, repair, overhaul, dan upgrade. Kerjasama ini juga untuk menangkap peluang bagi kedua perusahaan meningkatkan customer support di Abu Dhabi.

Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak bertepatan dengan digelarnya Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2019. Sebuah pameran kedirgantaraan di Malaysia. PTDI ikut serta pada pameran tersebut.



"Kesepakatan ini membuka kesempatan bekerjasama dengan industri MRO yang sudah maju. Dimana kami dan AMMROC akan mendapatkan banyak manfaat dalam meningkatkan keahlian dan menambah pengalaman," jelas Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Beberapa proyek potensial yang bisa digarap kedua perusahaan, antara lain Aircraft Maintenance Repair and Overhaul (MRO) hingga manufaktur, fabrikasi, co-production, dan instalasi modifikasi yang besar.

Chief Operating Officer AMMROC, Robert Owenby, menerangkan MoU ini dapat meningkatkan posisi AMMROC dalam melakukan pengiriman kelas dunia sebagai solusi MRO di daerahnya. Secara signifikan juga akan memperluas jaringan kerjasama dan mendukung visi perusahaan untuk cakupan dunia.

"Proyek-proyek potensial dapat dijadikan peluang menarik bagi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemampuan. AMMROC bangga bermitra dengan PTDI, salah satu industri pesawat terkemuka di Indonesia. Kami sangat menantikan bekerjasama dengan tim mereka untuk mengembangkan dan menjalankan peluang yang ada dengan sepenuh hati," tambah Robert Owenby.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak