alexametrics

Gelar MotoGP di Mandalika Diyakini Berdampak Positif ke Ekonomi dan Wisata

loading...
Gelar MotoGP di Mandalika Diyakini Berdampak Positif ke Ekonomi dan Wisata
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Juliari Batubara gelaran MotoGP di Indonesia tepatnya di Mandalika, Lombok, NTB bakal berdampak positif bagi sektor ekonomi dan wisata. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Rencana Indonesia untuk menggelar balapan MotoGP dengan membangun sirkuit kelas di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bakal menelan biaya hingga Rp3,6 triliun mendapatkan dukungan dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Juliari Batubara. Hal ini karena menurutnya gelaran MotoGP di Indonesia bakal berdampak positif bagi sektor ekonomi dan wisata.

Rencana Kehadiran MotoGP di Indonesia pada tahun 2021 merupakan angin segar tidak saja bagi olahraga bermotor di Indonesia, setelah sekitar 20 tahun absen, namun juga bagi Pariwisata Indonesia. Juliari optimistis penyelenggaraan MotoGP akan memberikan dampak langsung bagi peningkatan brand image Indonesia di mata turis dunia karena event sekelas MotoGP adalah event yang sangat bergengsi dan melibatkan banyak pihak.

Di samping itu, MotoGP akan memberikan dampak langsung ekonomi yang sangat besar bagi Indonesia selama persiapan event dan selama penyelenggaraan event. "Program positif sepantasnya kita dukung bersama," ujar Juliari di Jakarta, Rabu (27/3/2019).



Menurutnya, pemerintah Indonesia sudah sangat tepat memutuskan akan menjadi tuan rumah MotoGP di tahun 2021. "Dan kita semua harus mambantu mensukseskan event ini," kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun 2003-2011.

Juliari menegaskan menjadi tuan rumah MotoGP juga akan memastikan kepada wisatawan internasional bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi dan mumpuni dalam penyelenggaraan event-event besar kelas dunia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak