alexametrics

Sri Mulyani: Program Secondment Akan Tingkatkan Penerimaan Negara

loading...
Sri Mulyani: Program Secondment Akan Tingkatkan Penerimaan Negara
Sri Mulyani: Program Secondment Akan Tingkatkan Penerimaan Negara
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Keuangan terus melakukan reformasi untuk terus meningkatkan penerimaan negara melalui perpajakan. Salah satunya dengan melakukan secondment antara Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), dan tahun 2019 ini bersama Direktorat Jenderal Anggaran (DJA).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menerangkan bahwa ide secondment dilakukan sejak 2017, sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan kemampuan dalam mengumpulkan keuangan negara.

Dan tahun 2019 ini, menjadi tahun yang berat bagi penerimaan negara. Apalagi, sambung dia, kebutuhan pembangunan negara tidak pernah berkurang.



"Untuk itu, program secondment antar unit pengemban tanggung jawab penerimaan negara ini sangat penting. Kerjasama antar tiga unit Eselon I harus semakin harmonis untuk meningkatkan penerimaan negara," katanya di Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Sri Mulyani pun optimistis bahwa kolaborasi DJP, DJA dan DJBC dapat meningkatkan penerimaan negara.

"Apa yang sudah kita capai pada hari ini membuat optimis bahwa target bisa tercapai. Kalau Anda punya komitmen dan ambisi untuk mewarisi Indonesia yang lebih baik kepada anak cucu, ini tanggung jawab kita untuk merapikan kerja, merapikan institusi dan memperbaiki kebijakan kita. Itu tanggung jawab yang tidak bisa ditunda. Harus dimulai dari sekarang," tegasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak