alexametrics

Jalur LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Sudah Tersambung

loading...
Jalur LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Sudah Tersambung
Jalur LRT Jabodebek dari Cibubur hingga Cawang sudah tersambung. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk telah berhasil menyelesaikan pekerjaan pembangunan jembatan 2 longspan (bentang panjang) di lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur yaitu longspan JORR, longspan Cililitan, dan longspan di lintas pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas yaitu longspan Cikoko.

Dengan telah selesainya pembangunan Iongspan itu, maka secara struktur, proyek LRT Jabodebek Lintas PeIayanan 1 yang terbentang sepanjang 14,89 km dari Cibubur hingga Cawang telah tersambung.

Direktur Utama Adhi Karya, Budi Harto, menerangkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan 3 longspan sekaligus. Sehingga tinggal 6 longspan yang akan segera diselesaikan.



"Longspan ini adalah kebanggaan Adhi Karya, mulai dari inovasi dan ide. Sehingga semua yang kta lakukan berjalan dengan lancar," ujar Budi di Longspan JORR Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Kegiatan Iongspan closure atau pengecoran terakhir Iongspan dilakukan oleh Direksi ADHI dan jajaran Ianajemen secara serentak dari ketiga titik, yaitu JORR, Cililitan dan Cikoko.

Longspan JORR melintas di tas Jalan Tol JORR, Jalan Dukuh dan Jalan Tol Jagorawi dengan struktur u-box girder. Longspan JORR Iemiliki panjang 54-90-54 meter yang merupakan Iongspan u-box girder terpanjang di dunia.

Untuk longspan Cililitan, melintas di atas Jalan Tol Jagorawi dengan panjang 54-90-54 meter dengan struktur box girder. Lalu, Longspan Cikoko yang merupakan bagian dari Lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas, membentang di atas jalur KRL di dekat Stasiun Cawang dan Jalan Cikoko Barat dengan panjang 540-54 m dan struktur box girder.

Hingga saat ini, perkembangan pekerjaan LRT Jabodebek per 22 Maret 2019, secara keseluruhan rata-rata sudah mencapai 59,64%. Dengan rincian progres untuk Lintas Pelayanan 1 Cawang-Cibubur sebesar 79,69%, lintas Pelayanan 2 Cawang-Kuningan-Dukuh Atas sebesar 47,95% dan Lintas Pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur sebesar 53,84%.

Pekerjaan pada Lintas Pelayanan 1, direncanakan selesai paling awal dan akan menjadi sarana uji coba trainset dari kereta LRT Jabodebek, yang merupakan produk dari PT Inka (Persero) dengan target kedatangan pada akhir 2019.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak