alexametrics

MNC Sekuritas Ingatkan Milenial Mulai Menabung Saham

loading...
MNC Sekuritas Ingatkan Milenial Mulai Menabung Saham
MNC Sekuritas ajak generasi milenial mulai menabung saham. Foto/Dok.MNC Sekuritas
A+ A-
JAKARTA - MNC Sekuritas memberikan dukungannya terhadap perkembangan pasar modal dalam berbagai kesempatan. Termasuk salah satunya melalui acara Pekan Raya Manajemen 2019, yang digelar Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro.

Dalam event yang berlangsung dari 26 hingga 29 Maret kemarin, MNC Sekuritas mendapat kepercayaan mengisi seminar yang merupakan bagian rangkaian acara. Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina berkesempatan memaparkan materi tentang pasar modal, lalu ada pula Chief People Officer Tiket.com Dudi Arisandi, dan YouTuber Indonesia Creativepreneur Arief Muhammad.

Penutupan Pekan Raya Manajemen 2019 berlangsung di area Taman Outdoor, Bintaro XChange Mall, Bintaro Jaya Sektor VII, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok O-2, Tangerang Selatan (Tangsel). Ratusan peserta dari kampus UPJ maupun umum membaur menjadi satu memeriahkan acara di lokasi.



Head of Investment Gallery MNC Sekuritas, Andri Muharizal, mengungkapkan, Jumlah investor milenial semakin lama semakin meningkat. Sebab, saham kini mulai dijadikan sebagai salah satu alternatif terbaik untuk berinvestasi bukan hanya bagi kalangan tertentu saja, tapi juga kalangan milenial.

"Jumlah investor milenial Indonesia semakin bertambah. Apalagi mahasiswa dapat berinvestasi saham dan membuka rekening efek dengan modal yang minimum, sehingga ini memicu anak-anak milenial mulai menggemari menabung saham," terang Andri, Sabtu (30/3/2019).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor ritel berusia 18 hingga 25 tahun sudah mencapai lebih dari 149.000 investor per Desember 2018, atau tumbuh 116% dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, sosialisasi kepada kelompok milenial tersebut terus digencarkan di berbagai kesempatan.

Dikatakan Andri, berbagai keuntungan bisa diraih jika menabung investasi menggunakan saham pasar modal. Di antaranya adalah, dengan berinvestasi masyarakat berarti sedang mengoptimalkan keuangannya untuk masa yang akan datang.

"Generasi milenial juga semakin diuntungkan dengan syarat minimum dana yang hanya Rp100 ribu," sambungnya.

Menurut dia, daya tarik saham sebagai produk investasi bisa dilihat dari peluang return (keuntungan) yang besar. Membeli saham perusahaan yang tercatat di pasar modal, sama saja dengan ikut memiliki perusahaan tersebut. Artinya, jika nilai buku perusahaan naik, maka nilai saham perusahaan juga ikut naik.

"Sekarang semua harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman, apalagi industri 4.0 memang mengharuskan kita mengakselerasikan diri. Sekarang generasi milenial ini, adik-adik di kampus, di sekolah, harus paham menabung saham di pasar modal itu ternyata adalah hal sederhana. Apalagi memantaunya cukup melalui layar handphone," imbuhnya.

Dilanjutkan Andri, Pekan Raya Manajemen 2019 UPJ ini diharapkan dapat menambah partisipasi generasi milenial di pasar modal Indonesia. Sehingga dengan begitu, pasar modal Indonesia bisa dikuasai oleh mayoritas generasi anak bangsa.

"Kami berharap generasi milenial berani belajar hal-hal baru, termasuk dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia. Langkah paling sederhana adalah dengan menabung saham karena sangat sesuai untuk nasabah pemula yang memilih untuk berinvestasi saham dalam jangka panjang, tutup Andri.

Gelaran acara berupa workshop, kompetisi, seminar, dan food bazar ini juga diwarnai oleh hiburan musik dari Danilla, yang sekaligus menutup rangkaian acara Pekan Raya Manajemen Universitas Pembangunan Jaya. Pada puncak acara juga dilakukan pengumuman pemenang lomba Business Case Competition, Business Box Competition dan Study Case Competition.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak