alexametrics

Inflasi Diprediksi Rendah, IHSG Diyakini Bergerak Positif

loading...
Inflasi Diprediksi Rendah, IHSG Diyakini Bergerak Positif
IHSG pada perdagangan awal April ini diyakini positif. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Memasuki bulan April 2019, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak positif. Salah satu pendukungnya adalah rilis data inflasi Maret oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang diprediksi rendah.

Analis dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya memproyeksikan IHSG pada awal pekan ini akan bergerak di kisaran 6.356-6.498. "Memasuki awal bulan keempat di tahun 2019, dimana akan terdapat rilis data perekonomian awal bulan yaitu inflasi yang diperkirakan akan dalam kondisi terkendali, IHSG diprediksi bergerak di kisaran 6.356-6.498," ujar William di Jakarta, Senin (1/4/2019).

Dia mengatakan, positifnya data ekonomi tentunya dapat menjadi faktor penunjang kenaikan IHSG. Selain itu, menurutnya IHSG berpotensi untuk mengakhiri fase konsolidasi sehingga dapat mencetak rekor tertinggi. "Intinya, hari ini IHSG berpotensi menanjak," jelasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan oleh William untuk menjadi pertimbangan investor pada perdagangan hari ini antara lain BBNI, UNVR, GGRM, HMSP, AKRA, ASRI, PWON, TLKM, JSMR, BBCA.

(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak