alexametrics

Cashwagon Bidik Pembiayaan Rp1 Triliun

loading...
Cashwagon Bidik Pembiayaan Rp1 Triliun
Cashwagon memberikan bantuan CSR kepada rumah yatim piatu Yos Sudarso di Cilandak, Jakarta Selatan. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - PT Kas Wagon Indonesia (Cashwagon), salah satu pelaku industri pinjaman berbasis aplikasi (peer to peer lending) mematok target pembiayaan Rp1 triliun pada tahun ini.

"Target ini karena nilai penyaluran pinjaman kami di tahun lalu tercatat mencapai Rp500 miliar. Jadi kami optimistis bisa naik dua kali lipat," tukas CEO PT Kas Wagon Indonesia, Asri Anjarsari dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/4/2019).

Sepanjang 2018, Cashwagon tercatat menyalurkan nilai pinjaman total sebesar Rp500 miliar dari 400.000 unique transaction yang diajukan oleh 200.000 peminjam. Besaran pinjaman yang dikucurkan bervariasi di setiap unique transaction, mulai dari Rp500 ribu hingga Rp5 juta per nasabah.



Asri mengungkapkan, sebagai perusahaan fintech yang mengoperasikan platform P2P online, pihaknya tak hanya berfokus pada pengembangan bisnis, juga meningkatkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). Salah satunya memberikan bantuan kepada rumah yatim piatu Yos Sudarso di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Cashwagon diciptakan untuk membantu 80% masyarakat Indonesia yang jarang diperhatikan dari layanan keuangan tradisional, sehingga berinvestasi dalam masyarakat sudah menjadi bagian penting dari budaya kita," kata Asri.

Setiap bisnis, lanjut dia, bertujuan untuk pertumbuhan, tetapi Cashwagon juga tertarik melakukan lebih banyak untuk komunitas yang dilayaninya. Perusahaan percaya bahwa setiap orang harus memiliki akses yang sama ke layanan keuangan dan pendidikan. Sehingga setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan situasi dan kesejahteraan mereka.

"Salah satu tujuan kami adalah mendorong literasi keuangan dan pendidikan melalui layanan kami, yang merupakan sebagian alasan mengapa kami sumbangkan buku-buku ke panti asuhan Yos Sudarso," kata Asri.

Kepala Pemasaran Digital Cashwagon, Wisnu Saputra menambahkan, kegiatan CSR tersebut akan menjadi agenda rutin perusahaan. Cashwagon terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan disertifikasi untuk ISO 27001 (Sertifikasi Manajemen Keamanan Informasi) oleh Lembaga Standar Inggris.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak