alexametrics

Aset Kelolaan Kemenkeu Capai Rp107 Triliun

loading...
Aset Kelolaan Kemenkeu Capai Rp107 Triliun
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengumumkan total aset Kementerian Keuangan mencapai Rp107 triliun. Aset ini digunakan untuk pembangunan gedung di beberapa kementerian, termasuk pembangunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Total nilai aset yang dikelola Kemenkeu sebesar Rp107 triliun dan sebagian aset Kemenkeu dimanfaatkan untuk pembangunan gedung, kantor pelaksanaan tugas OJK. Pengelolaan aset ini diawasi dan untuk menunjang stabilitas sistem keuangan," terang Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurut dia, dengan sinergi pemanfaatan gedung bisa meningkatkan sektor ekonomi Indonesia. Sinergi pemanfaatan aset bertujuan untuk menjaga stabilitas sektor keuangan.



"Kerjasama sinergi OJK dengan kita semua di Kemenkeu, Bank Indonesia, dan Lembaga Penjamin Simpanan terwadahi dalam forum SSK yang tugasnya penting dalam menjaga stabilitas sektor keuangan untuk dapat mendukung pembangunan Indonesia," jelasnya.

Sebagai informasi, Kemenkeu dan OJK menyepakati penggunaan barang milik negara di lokasi LOT-1 kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta untuk pembangunan gedung Indonesia Financial Center. Sebagian dari gedung ini akan dimanfaatkan sebagai kantor pusat OJK.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Penggunaan Barang Milik Negara Kementerian Keuangan tersebut dilakukan Menkeu Sri Mulyani dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, bertempat di area rencana pembangunan gedung di LOT-1 SCBD, Jakarta pada hari ini. Kesepahaman ini menandakan proses optimalisasi pemanfaatan aset negara terus diupayakan dan disosialisasikan oleh Kementerian Keuangan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak