alexametrics

Resmikan Fasilitas Pelayanan, Rini Sebut Bandara Soetta Setara Heathrow

loading...
Resmikan Fasilitas Pelayanan, Rini Sebut Bandara Soetta Setara Heathrow
Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku kagum dengan perubahan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang saat ini menurutnya setara dengan Bandara Heathrow di London. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku kagum dengan perubahan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang saat ini menurutnya setara dengan Bandara Heathrow di London. Hal ini disampaikan saat melakukan ground breaking integrated building Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya udah melihatnya bagus dan standartnya sudah sama dengan bandara Heathrow di London, kita sudah persiapakan semuanya agar lebuh baik," ujar Menteri Rini di Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Jumat (5/4/2019).

Dalam peresmian fasilitas penunjang pelayanan Bandara Soetta yang termasuk di antaranya gedung pelayanan angkutan moda terpadu, ditambah peningkatan aksebilitas. Dilakukan juga revitalisasi sub terminal 1C dan sub terminal 2F dengan tujuan menjadikan Bandara Soetta sebagai salah satu yang terbaik.



Menteri Rini juga memberikan pesan kepada PT Angkasa Pura (AP) II bahwa peningkatan kualitas harus terus dilakukan peseroan, untuk menjadikan Bandara Soekarno Hatta bisa menjadi yang terbaik di ASEAN. Hal itu bisa terwujud jika perbaikan fasilItas dan infrastruktur bisa dilakukan dengan sinergi bersama BUMN untuk meningkatkan kinerja AP II.

"Saya yakin Soetta bisa jadi bandara terbaik dan ternama se-ASEAN, makanya sinergi BUMN perlu dilakukan agar meningkatkan kinerja," paparnya.

Sambung dia menambahkan, AP II yang terus meningkatkan infrastruktur bandara perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Apalagi saat ini perseoran sedang menggenjot pengunjung Bandara, dimana salah satunya pembangunan hotel yang terhubung dari penerbangan domestik dan internasional.

"Pertama kita lihat adanya pembangunan tax way, untuk pararel nantinya run away tiga dan pembangunan runaway kita melihat sekarang dibangun hotel terminal yang terhubung dari domestik dan internasional," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak