alexametrics

Malindo Air Buka Rute Penerbangan ke Phuket dan Guangzhou

loading...
Malindo Air Buka Rute Penerbangan ke Phuket dan Guangzhou
Maskapai penerbangan Malindo Air. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Maskapai penerbangan, Malindo Air meluncurkan rute baru internasional untuk menjawab permintaan pasar dari Langkawi ke Phuket, dengan rute penerbangan pada Selasa, Kamis dan Minggu. Dan jadwal Johor Bahru ke Guangzhou setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Langkawi merupakan salah satu distrik dan pulau tersendiri dalam negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Pulau Langkawi diberi status bebas cukai pada 1987. Kini, pulau yang kaya keindahan alam dan legenda masa silam, menjadi salah satu daerah tujuan wisata populer di Malaysia.

Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy, mengatakan pembukaan rute ini seiring dengan perayaan ulang tahun Malindo Air. "Masih dalam perayaan ulang tahun ke-6 Malindo Air, kami mengumumkan rute internasional terbaru. Kami terus berinovasi dan mengembangkan layanan Malindo Air agar sesuai kebutuhan penumpang dan perkembangan bisnis. Rute Johor Bahru ke Guangzhou akhirnya melengkapi jaringan lintas negara, sehingga membuka kesempatan lebih banyak opsi bagi travelers ketika merencanakan perjalanan," ujar Rama di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).



Menurut dia, Malindo Air akan terus mempromosikan Langkawi. Dan berharap hubungan antara Langkawi dan Phuket semakin menarik wisatawan dari Phuket untuk mengunjungi Langkawi. "Sebagai hasil dari kedua upaya tersebut, kami mengantisipasi pertumbuhan kedatangan wisatawan dan penumpang ke Malaysia," tambah Chandran.

Untuk rute Langkawi ke Phuket, Malindo Air mengoperasikan pesawat ATR 72-600, dengan tarif tiket promo dijual mulai RM89 sekali jalan (one way).

Penerbangan OD-1720 akan berangkat dari Bandar Udara Internasional Langkawi pukul 10.15 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8) dan tiba di Bandar Udara Internasional Phuket merupakan bandar udara tersibuk ketiga di Thailand (HKT) pukul 10.45 waktu setempat (Indochina Time/ ICT, GMT+7).

Layanan penerbangan kembali, Malindo Air mengudara dari Phuket pada 11.35 waktu setempat bernomor terbang OD-1721. Kemudian mendarat di Langkawi pukul 14.10 waktu setempat.

Beralih ke China, Guangzhou adalah ibukota Provinsi Guangdong yang sebelumnya tersohor sebutan Canton. Dikenal sebagai kota ramai dan berlokasi strategis di tepi Sungai Pearl menghadap Laut China Selatan. Keunggulan Guangzhou antara lain tempat pertemuan gedung tinggi kokoh berdiri dengan perpaduan nilai sejarah, tradisi, modernitas, serta perdagangan dan transportasi.

Penerbangan dari Johor Bahru ke Guangzhou ditawarkan harga promosi sekali RM259 untuk kelas ekonomi dan RM699 kelas bisnis. Dalam memanjakan setiap penumpang, Malindo Air mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi.

Malindo Air nomor penerbangan OD-664 bertolak dari Bandar Udara Internasional Senai yang terletak di Senai, Distrik Kulai, Johor, Malaysia (JHB) pukul 20.15 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8) dan tiba pukul 02.20 waktu setempat keesokan harinya (China Standard Time/ CST), GMT+8) di Bandar Udara Internasional Baiyun Guangzhou, Distrik Huadu (CAN), berjarak 28 kilometer utara dari pusat kota Guangzhou.

Rute sebaliknya, Malindo Air lepas landas dari Guangzhou dengan penerbangan OD-665 pukul 04.55 waktu setmpat dan dijadwalkan mendarat di Johor Bahru pukul 07.15 waktu setempat.

Saat ini, Malindo Air melayani penerbangan harian antara Kuala Lumpur dan Guangzhou. Rute baru dari bandar udara sekunder akan memungkinkan penumpang untuk merencanakan wisata lebih awal. Hadirnya layanan dari Johor Bahru menawarkan alternatif terbaik sebagai pintu gerbang ke Singapura dengan perjalanan darat.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak