Potensi Sumber Energi, Pemerintah Ingin Bangun Bandara Baru di Lahat

Minggu, 07 April 2019 - 05:08 WIB
Potensi Sumber Energi, Pemerintah Ingin Bangun Bandara Baru di Lahat
Potensi Sumber Energi, Pemerintah Ingin Bangun Bandara Baru di Lahat
A A A
JAKARTA - Pemerintah menggencarkan pembangunan infrastruktur demi mewujudkan konektivitas di seluruh Indonesia, diantaranya dengan pembangunan bandar udara di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menuturkan pemerintah telah melakukan koordinasi tentang rencana pembangunan bandara di Lahat dan jalan tol dari Lahat sampai dengan Bengkulu.

Budi menambahkan, pembangunan ini berdasarkan potensi sumber daya energi yang ada di Kabupaten Lahat. Maka itu perlu dilakukan koordinasi-koordinasi dari segi infrastruktur agar potensi tersebut dapat meningkat.

"Saya datang ke Lahat ini di minta Presiden Joko Widodo untuk koordinasi infrastruktur agar potensi yang ada di Lahat dapat terus ditingkatkan. Kita ketahui bersama Lahat merupakan sumber energinya Sumatera Selatan maupun nasional, Lahat terkenal akan sumber energinya yaitu batubara," katanya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

Perihal pembangunan bandara di Kabupaten Lahat, Budi Karya menerangkan, Kemenhub menunggu komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat untuk dapat menyediakan lahan bagi pembangunan bandara. Ia mengungkapkan, jika lahan sudah tersedia maka selanjutnya Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub akan melakukan berbagai kajian kelayakan terhadap lahan tersebut.

"Ada inisiatif (Pemkab dan masyarakat) untuk membangun bandara, saya terima usulannya dan akan kita pelajari. Jika memenuhi syarat, kita akan segera bangun, supaya potensi yang ada di Lahat dapat berkembang dengan baik," jelas Menhub.

Lebih lanjut Menhub menyampaikan, tujuan kedatangan ke Lahat ini untuk menampung aspirasi maupun masukan dari masyarakat Lahat agar pembangunan menjadi tepat sasaran demi kemakmuran Kabupaten Lahat dan sekitarnya.

"Saya lihat dinamika yang ada di Lahat sangat banyak, karenanya kita menampung aspirasi masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Lahat lebih makmur dan sejahtera," kata Budi Karya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)