Bitcoin Meroket, Minat Investasi Kripto Ikut Meningkat

Senin, 10 Juni 2024 - 22:33 WIB
loading...
Bitcoin Meroket, Minat Investasi Kripto Ikut Meningkat
Bitcoin tembus USD71.000 bersamaan dengan aliran masuk dana ETF Bitcoin, FOTO/iStock
A A A
JAKARTA - Bitcoin tembus USD71.000 bersamaan dengan aliran masuk dana ETF Bitcoin. Seperti dilaporkan oleh The Block. BlackRock's IBIT mencatatkan aliran masuk bersih sebesar USD350 juta. Harga BTC yang sempat berada di USD68.500 naik menjadi USD71.000 ini merupakan harga tertinggi dalam satu minggu terakhir.

Permintaan dana yang diperdagangkan di ETF Bitcoin spot AS inilah yang membuat Bitcoin melonjak melewati harga USD 70.000. Analis Bloomberg ETF, Eric Balchunas menyoroti hal ini sebagai gelombang pasang momentum yang dahsyat.



Hal tersebut menunjukkan sentimen bullish, yang menunjukkan sentimen pasar positif terhadap aset tersebut. Beberapa trader memperkirakan Bitcoin akan naik lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang, dengan alasan meningkatnya selera risiko dan ekspektasi regulasi yang menguntungkan.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kenaikan tajam dalam open interest dan aliran masuk ETF menunjukkan minat yang sangat tinggi dari investor institusi dan ritel terhadap Bitcoin.

"Ini adalah tanda yang jelas bahwa Bitcoin semakin diterima sebagai aset investasi utama. Di Indonesia sendiri, kami melihat tren serupa dengan semakin banyaknya investor yang tertarik pada Bitcoin dan aset kripto lainnya," ujar dia dalam pernyataannya, Senin (10/6/2024).



Oscar menambahkan kepercayaan yang semakin besar dari investor institusi terhadap Bitcoin menunjukkan bahwa aset ini semakin diakui dan dipercaya. Ini merupakan langkah positif menuju adopsi yang lebih luas. "Di Indodax kami terus berusaha menyediakan platform yang aman dan terpercaya bagi para investor untuk bertransaksi aset kripto," terangnya.

Dia mencatat, regulasi yang lebih jelas dan mendukung dari pemerintah dapat semakin mendorong pertumbuhan pasar kripto di seluruh dunia. Dia berharap pemerintah terus memberikan perhatian pada perkembangan ini dan menyediakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan dan inovasi di sektor ini.

Selain itu, dengan meningkatnya aliran masuk ke dalam ETF Bitcoin, ini menandakan bahwa investor tidak hanya tertarik pada perdagangan jangka pendek, tetapi juga melihat Bitcoin sebagai investasi jangka panjang. "Ini merupakan perkembangan positif yang dapat membawa stabilitas lebih lanjut pada pasar kripto," tambahnya.

Oscar optimistis bahwa masa depan Bitcoin dan aset kripto lainnya sangat cerah. "Dengan adopsi yang semakin meluas dan dukungan regulasi yang lebih baik, kami yakin bahwa Bitcoin akan terus mencatatkan pencapaian baru dan memberikan manfaat besar bagi para investornya," kata dia.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)