alexametrics

Rini Nyatakan Perayaan HUT BUMN Diundur Menjadi 20 April

loading...
Rini Nyatakan Perayaan HUT BUMN Diundur Menjadi 20 April
Gedung Kementerian BUMN. Foto/Dok.Okezone
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengumumkan mengundur puncak acara hari ulang tahun (HUT) ke-21. Awalnya, acara ini akan digelar pada 13 April, namun tanggal itu bertepatan dengan kampanye Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Tidak ingin dituding melakukan kampanye terselubung, Menteri BUMN Rini Marini Soemarno mengatakan, pihaknya mengundurkan perayaan HUT menjadi tanggal 20 April seusai Pemilu.

"Sebelumnya sudah terjadwal tanggal 13 April, pas ulang tahun kita. Tadinya mau diadakan di Monas atau GBK (Gelora Bung Karno), eh ternyata di GBK ada kampanye, jadinya sulit. Dan di daerah-daerah juga buat tanggal lain. Akhirnya kami putuskan menjadi tanggal 20 April," ujar Rini di Jakarta, Selasa (9/4/2019).



Rini pun menegaskan bahwa hari ulang tahun BUMN memang jatuh pada 13 April. Hal ini bukanlah disengaja yang bertepatan dengan kampanye akbar Joko Widodo. Dan perayaan ulang tahun BUMN ini juga seiring dengan peluncuran LinkAja.

"Hari ulang tahun ke 21 jatuh pada 13 April, kita dari awal sudah bikin jadwal. Kita ada acara di mana-mana di seluruh Indonesia. Minggu lalu Sidoarjo, minggu sebelumnya di Medan. Puncaknya hari ulang tahunnya pas tanggal 13 April. Jadi Kementerian BUMN ingin bikinnya di Monas karena dekat dengan Gedung Kementerian BUMN," katanya.

Dan bagi seluruh karyawan BUMN yang ingin mengikuti acara puncak HUT ke-21 pada 20 April, mereka harus mendaftarkan diri ke LinkAja.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak