Menteri Susi: Indonesia Pemasok Nomor 1 Kepiting ke Amerika

Selasa, 09 April 2019 - 15:48 WIB
Menteri Susi: Indonesia Pemasok Nomor 1 Kepiting ke Amerika
Menteri Susi: Indonesia Pemasok Nomor 1 Kepiting ke Amerika
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menceritakan mengenai keberhasilannya dalam meningkatkan ekspor sektor perikanan dan sektor kelautan. Salah satunya yakni Indonesia menjadi pemasok utama untuk kepiting di Amerika Serikat.

"Pemasok kepiting nomor 1 di Amerika. Kalau laut kita cintai hasilnya untuk bangsa sangat baik," ujar Menteri Susi Pudjiastuti dalam acara talkshow bertajuk 'Semangat Memperkuat Budaya Maritim untuk Bela Negara Generasi Milenial di Universitas Sahid Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Sambung dia menambahkan, Indonesia juga menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan dalam kancah dunia sebagai pemasok ikan duna. Terlebih menurut Menteri KKP bahwa kualitas ikan tuna asal Indonesia sangat baik dan disukai oleh banyak negara.

"Ini supaya mereka mencintai, menjaga dan merawat laut. Laut itu kalau dijaga ternyata sangat hebat. Sekarang Indonesia pemasok Tuna terbesar se-dunia. Kita harus bangga," jelasnya.

Dia pun juga menegaskan akan melindungi hasil produksi laut di Indonesia. Salah satunya terlihat dari keberhasilan menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster (BL) ilegal di Terminal Internasional Bandara Husein Sastranegara

"Saya sangat melindungi dan menjaga sektor hasil laut seperti sebanyak 43.741 ekor BL berhasil diselamatkan melalui hasil komunikasi, kerjasama dan koordinasi (K3) antara Tim Penindakan Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Bandung," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5031 seconds (0.1#10.140)