alexametrics

Melawan GoPay dan Ovo, LinkAja Punya Keunggulan Tak Perlu Top Up

loading...
Melawan GoPay dan Ovo, LinkAja Punya Keunggulan Tak Perlu Top Up
Uang elektronik BUMN yakni LinkAja bakal disiapkan beberapa fitur unggulan dalam menghadapi persaingan denganGoPay atau OVO yaitu dari sisi pengisian dana atau top up. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Uang elektronik yang diluncurkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni LinkAja bakal disiapkan beberapa fitur unggulan dalam menghadapi persaingan dengan sistem pembayaran lainnya seperti GoPay atau OVO. Salah satu keunggulan LinkAja yaitu dari sisi pengisian dana atau top up.

Direktur utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, nantinya LinkAja akan bisa langsung terhubung dengan dana milik pengguna yang ada tabungan atau kartu kredit di bank Himbara. Jadi pengguna LinkAja tidak perlu melakukan isi ulang atau top up.

"Jadi harapannya nanti pada semester II/2019, LinkAja bisa directly linked ke tabungan masing-masing di Himbara. Jadi misalkan ada nasabah Mandiri yang buka LinkAja, tidak perlu top up, bisa langsung disambungkan ke tabungannya di Mandiri, atau debit Mandiri," jelas Kartika dalam acara APEC Business Advisory Council (ABAC) Meeting di Jakarta, Selasa (9/4/2019).



Lebih lanjut Ia menerangkan, dengan hal itu diharapkan akan tercipta keuntungan dua arah bagi nasabah. Sehingga bagi mereka yang punya tabungan di Bank BUMN ketika memiliki LinkAja tidak perlu lagi top up. Sementara yang punya LinkAja tetapi belum punya tabungan bisa membuka tabungan dengan sistem ini.

"Sehingga nanti inklusivitas bisa terjadi lewat uang elektronik. Jadi ini yang kami harapkan sebagai tahapan selanjutnya untuk inklusivitas nanti. Ke depannya buka account melalui uang elektronik dulu. Jadi bukan physically pergi ke cabang atau agen tetapi melalui uang elektronik," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak