alexametrics

Ojek Online Cerita Lama, Kini Ada Angkot Online di Bekasi

loading...
Ojek Online Cerita Lama, Kini Ada Angkot Online di Bekasi
TRON adalah aplikasi ride sharing angkot di Bekasi yang memungkinkan penggunanya memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Transportasi umum berbasis aplikasi kian marak berkembang di Indonesia. Tak hanya ojek motor ataupun mobil online, saat ini di Bekasi masyarakat juga memiliki pilihan untuk menggunakan angkot online melalui aplikasi TRON.

Aplikasi yang disediakan oleh PT Teknologi Rancang Olah Nusantara bekerja sama dengan VIA tersebut menyediakan solusi berbagi kendaraan yang dapat di panggil kapan pun. Informasi mengenai aplikasi ride sharing untuk naik angkot di Bekasi ini dapat dilihat di http://www.tron.id.

TRON adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil angkot tanpa perlu berjalan jauh. Setelah melakukan registrasi, pengguna cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.



"Dengan kehadiran TRON yang menggunakan teknologi dari VIA di tengah masyarakat Kota Bekasi, kami yakin dapat memberikan pengalaman yang baru bagi masyarakat kota terbesar ketiga di Indonesia ini dalam naik transportasi umum, khususnya naik angkot sehingga dapat mendorong pertumbuhan pengguna angkot," papar CEO TRON David Santoso dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/4/2019).

David mengatakan, TRON sudah bisa digunakan di Kota Bekasi dan untuk tahap awal akan dimulai dengan 70 angkot terbagi dalam dua trayek yaitu trayek K-11 yang terbagi menjadi tiga rute, dan K-12 yang terdiri dari satu rute.

"Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari angkot. Dengan teknologi yang disediakan oleh VIA, maka TRON dapat menyediakan skema reroute dimana memungkinkan angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan," ujarnya.

Mengenai keuntungan bagi supir angkot dalam menggunakan TRON, lanjut David, yakni adanya faktor keamanan karena tidak perlu lagi menyediakan uang kembalian. TRON akan bekerja sama dengan KasPro untuk menyediakan pembayaran nontunai.

"Penumpang cukup scan barcode yang tersedia di dalam angkot dan otomatis saldo KasPro penumpang terpotong sesuai dengan jumlah yang dimasukkan," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak