alexametrics

Putra Daerah Sumsel, Menhub Sambut Dua Ruas Tol Trans Sumatera

loading...
Putra Daerah Sumsel, Menhub Sambut Dua Ruas Tol Trans Sumatera
Sebagai putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Menhub Budi Karya Sumadi sambut baik pembangunan dua ruas jalan tol Trans Sumatera. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sebagai putra daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut baik pembangunan dua ruas tol Trans Sumatera yaitu Jalan Tol Muara Enim-Simpang Indralaya dan Ruas Jalan Tol Muara Enim-Lubuk Linggau. Menurutnya kehadiran jalan tol Trans Sumatera akan memberi keuntungan bagi daerah.

“Ini pasti sangat menguntungkan Muara Enim, saya sebagai putra daerah senang sekali, makanya saya ajak Pak Basuki Hadimoeldjono kesini supaya program (pembangunan tol) segera dibangun,” kata Menhub Budi Karya di Muara Enim, Selasa (9/4/2019).

Menhub menambahkan, dengan adanya pembangunan ruas tol di Muara Enim ini dapat memotong jarak tempuh masyarakat dari dan ke Kota Palembang. “Kalau ini sudah dibangun tol nanti Muara Enim ini akan sangat maju sekali karena cuma 1,5 jam dari Palembang,” ujarnya.



Sambung dia berharao ke depan dengan dibangunnya ruas tol Trans Sumatera Ruas Jalan Tol Muara Enim - Simpang Indralaya dan Ruas Jalan Tol Muara Enim - Lubuk Linggau akan dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, panjang total kedua ruas tol tersebut 233,5 kilometer, terdiri dari ruas Muara Enim-Lubuk Linggau sepanjang 114,5 kilometer dan ruas Muara Enim-Simpang Indralaya 119 km.

Pencanangan pembangunan kedua ruas jalan tol tersebut ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) ruas Jalan Tol Muara Enim – Simpang Indralaya dan Muara Enim – Lubuk Linggau.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak