Arisan Mapan Bantu Wujudkan Impian 2,5 Juta Keluarga Indonesia

Rabu, 10 April 2019 - 21:49 WIB
Arisan Mapan Bantu Wujudkan Impian 2,5 Juta Keluarga Indonesia
Arisan Mapan Bantu Wujudkan Impian 2,5 Juta Keluarga Indonesia
A A A
JAKARTA - Diperkenalkan sejak 2009, Mapan kini telah mewujudkan impian 2,5 Juta Keluarga Indonesia melalui jaringan Arisan barang terbesar di Jawa & Bali. Di balik kesuksesan Mapan, tercatat ada 200 ribu Ketua Arisan sebagai sosok #KartiniJuara masa kini yang terus mengembangkan diri dan membantu sesama mewujudkan impian.

Dalam rangka memperingati bulan Kartini, Arisan Mapan, jaringan arisan terbesar di Indonesia yang telah berhasil mewujudkan impian lebih dari 2.5 juta keluarga Indonesia, hari ini resmi meluncurkan kampanye #KartiniJuara.

#KartiniJuara merupakan bagian dari program 1 Hari 1 Cerita, persembahan kumpulan kisah inspiratif para Ketua Arisan sebagai sosok pahlawan di Arisan Mapan. Berlangsung hingga tanggal 30 April nanti, akan ada 21 sosok Ketua Arisan Mapan yang terpilih mewakili sosok Kartini Juara masa kini bagi komunitas sekitarnya.

Di Arisan Mapan, mayoritas Ketua Arisan merupakan para perempuan yang datang dari berbagai latar belakang dengan prinsip gotong royong. Figur Ketua Arisan Mapan pun patut diakui sebagai sosok “Kartini” era masa kini yang turut andil dalam mandiri mengatur keuangan keluarga, memenuhi kebutuhan keluarga, hingga mewujudkan impian sesama.

“Sosok Ketua Arisan memegang peranan penting dalam memberikan inspirasi dan mendorong pertumbuhan komunitas Arisan Mapan. Oleh karena itu, kami terus berkomitmen untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi Ketua Arisan dalam mengembangkan dirinya dan juga jaringannya. Kami percaya 21 sosok inspiratif ini bisa menjadi perwakilan dari 200.000 sosok Ketua Arisan lainnya yang memperlihatkan peranan penting seorang Ketua Arisan dalam mewujudkan impian keluarga Indonesia,” kata Hendra Tjanaka, CEO Mapan.

Hingga kini, tercatat telah ada 200 ribu Ketua Arisan yang telah membantu mengembangkan komunitas serta memberikan dampak positif kepada lebih dari 2,5 juta keluarga Indonesia. Adapun 3 Ketua Arisan Mapan, yang juga menjadi salah satu #KartiniJuara, terpilih menjadi bagian dari “Mitra Juara GOJEK” 2019, ajang apresiasi dari GOJEK terhadap mitra yang telah berprestasi dan menginspirasi dalam dunia digital ekonomi. Hal ini membuktikan bahwa sosok dan perjalanan seorang Ketua Arisan patut diakui sebagai juara bagi dirinya, keluarganya, dan komunitas sekitarnya.

Risyanti Dewi, Ketua Arisan asal Depok, yang terpilih menjadi salah satu Mitra Juara GOJEK, telah membantu mewujudkan impian lebih dari 300 anggotanya sejak tahun 2016. Selama perjalanan hampir tiga tahun ini, lingkungan sekitar tempat tinggal Ibu Dewi telah menjelma menjadi kampung “Mapan” dimana hampir semua rumah di sekitarnya telah terisi dengan alat-alat kebutuhan yang diperoleh dari Arisan Mapan.

“Saya terharu melihat reaksi para anggota yang begitu senang ketika akhirnya bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga lewat Arisan Mapan, terlebih alat-alat kebutuhan yang sulit dijangkau jika harus membeli langsung. Ada anggota saya pedagang bakso keliling ikut arisan untuk mencicil Laptop. Dia bermimpi agar anaknya bisa lebih maju dari bapaknya sehingga dibelikan laptop tuk sekolah. Saya berharap untuk terus bisa memberikan motivasi dan inspirasi kepada Ketua Arisan lainnya dalam mewujudkan lebih banyak impian keluarga Indonesia,“ ucapnya.

Neny, Ketua Arisan Mapan asal Banyuwangi dari dulu memiliki kegemaran untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada sekitarnya. Ia percaya, dengan melakukan kegiatan ini pun mampu mengasah kemampuannya dalam skill komunikasi. Berkat teknologi Arisan Mapan dan media sosial yang mendukung, Ibu Neny berhasil merekrut lebih dari 250 anggota untuk mewujudkan impian bersama. Pemanfaatan teknologi pun membawa Ibu Neny untuk menjadi pengelola jaringan Ketua Arisan di Banyuwangi.

Kemudian menyambung ke Ibu Astri, ibu dari dua anak yang merantau di Depok ini telah berhasil mengembangkan komunitas sejak 2016 serta mengajak ibu-ibu untuk mendapatkan alat-alat kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 200 Ketua Arisan Mapan bergabung di Kelurahan Pancoran Mas. Kini, Ia juga dipercaya untuk menjadi salah satu pengajar di Kelas Mapan, suatu wadah yang digagas oleh para Ketua Arisan agar bisa menjadi perempuan yang lebih maju, mandiri, dan produktif.

“Saya sangat senang dapat terus memberikan inspirasi dan berbagi pengalaman terhadap para Ketua Arisan lainnya apalagi dengan adanya Kelas Mapan yang sangat mendukung perkembangan komunitas Ketua Arisan Mapan untuk mewujudkan impian. Dan satu hal yang membuat saya senang, karena saya juga bisa buat bangga ibu saya,” cerita Astri.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5177 seconds (0.1#10.140)