alexametrics

JK Kritik Bandara Kertajati, Menhub: Kami Merangkul Ide Pemprov Jabar

loading...
JK Kritik Bandara Kertajati, Menhub: Kami Merangkul Ide Pemprov Jabar
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengkritik pembangunan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati yang masih sepi.

JK mengatakan pembangunan bandara tersebut tanpa kajian yang mendalam, karena lokasi yang tidak mudah dijangkau oleh masyarakat setempat.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyerahkan persoalan sepi atau tidaknya Bandara Kertajati kepada masyarakat. "Ya kalau soal itu, biar masyarakat yang menilai," ujarnya ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (11/4/2019).



Budi menerangkan bahwa proyek bandara tersebut adalah usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Pihaknya sebagai otoritas yang berwenang hanya mewadahi.

"Jadi saya menjawab skenarionya ya, Kertajati itu adalah ide Pemprov Jabar. Selaku otoritas, kami tidak mungkin mencampakkan ide itu, kita harus rangkul. Pemprov itu harus kita ajak bekerjasama," katanya.

Budi menilai ide Pemprov Jabar untuk membangun Bandara Kertajati sangat baik. Hingga pada akhirnya bisa dirangkul bahkan dijadikan sebagai program nasional.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak