alexametrics

Cegah Stunting, CKB Logistics Ajak Para Ibu Peduli Asupan Sehat

loading...
Cegah Stunting, CKB Logistics Ajak Para Ibu Peduli Asupan Sehat
PT Cipta Krida Bahari (CKB) menggelar edukasi kesehatan melalui CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Sehat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Sebagai wujud komitmen meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, PT ABM Investama Tbk (ABM) melalui anak usaha PT Cipta Krida Bahari (CKB), menggelar edukasi kesehatan melalui kegiatan CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Sehat untuk masyarakat sekitar area operasional di Posyandu Pandak Gambut, Gambut Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Chief Administration Officer CKB Logistik , ushi Triana Ismayuda, menyampaikan CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Sehat sebagai salah satu rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) dari CKB Logistics cabang Banjarmasin, yang menyasar pada pilar pendidikan dan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bekerjasama dengan Posyandu dan Puskesmas setempat.

"Melalui edukasi kesehatan yang diadakan CKB Logistics, kami berharap dapat meningkatkan kesehatan dan pengetahuan masyarakat khususnya ibu hamil dan menyusui, dengan efek jangka panjang dapat mengurangi angka anak penderita stunting disekitar wilayah operasional perusahaan," ujar Yushi, Kamis (11/4/2019).



Menurut Kementerian Kesehatan, stunting merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Hal tersebut terjadi sejak janin dalam kandungan sampai awal kehidupan anak (1.000 Hari Pertama Kelahiran).

Berdasarkan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, angka stunting di Indonesia mencapai 30,8%. Hal tersebut cukup tinggi mengingat ambang batas yang diberikan World Health Organization (WHO) harus di bawah 20%.

CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Sehat diikuti 36 peserta dengan rentang usia mulai dari 24 tahun hingga 42 tahun. Peserta mendapatkan penyuluhan kesehatan seputar masa kehamilan dan menyusui serta pola makan dengan nutrisi yang baik. Diakhir acara, CKB Logistics memberikan makan sehat dan susu untuk para peserta.

"Kami berterima kasih kepada CKB Logistics karena telah memperhatikan kesehatan dan gizi ibu-ibu dan anak-anak di Pandak Gambut," menurut Bidan Perwakilan Puskesmas Pandak Gambut, Elly.

Yushi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen jangka panjang perusahaan melalui penerapan Good Corporate Governance (GCG). Kedepannya kegiatan CKB Bunda Sehat - Peduli Asupan Gizi akan diadakan di area cabang CKB lainnya yaitu, Samarinda, Balikpapan, Jakarta, dan Surabaya.

"Kesehatan ibu dan anak sangat penting dan harus menjadi prioritas bersama. Karena, jika ibu dan anak sehat maka akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik," tutup Yushi.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak