CIMB Niaga Tingkatkan Pertumbuhan Dana Murah

Jum'at, 12 April 2019 - 02:18 WIB
CIMB Niaga Tingkatkan Pertumbuhan Dana Murah
CIMB Niaga Tingkatkan Pertumbuhan Dana Murah
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan penghimpunan dana murah atau current account saving account (CASA). Upaya tersebut salah satunya didorong melalui program Festival Xtra yang mengajak masyarakat dan nasabah meningkatkan saldo tabungan serta transaksi kartu debit/kredit CIMB Niaga.

"Melalui Festival Xtra, kami berharap masyarakat dan nasabah semakin antusias untuk terus menambah saldo tabungan dan melakukan transaksi keuangan di CIMB Niaga. Dengan begitu perolehan CASA terus bertambah," ujar Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung di Jakarta, Kamis (11/4).

Selain itu, program ini juga merupakan upaya perseroan untuk lebih dekat dan menjaga loyalitas nasabah. Dia memaparkan, festival Xtra dapat diikuti oleh nasabah perorangan Tabungan CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah Akad Mudharabah dengan mengikuti salah satu dari skema yang disediakan yaitu Xtra Luxury, Xtra Lucky, dan Xtra Shopping.

Syarat umum untuk mendapatkan hadiah yaitu dengan meningkatkan saldo rata-rata tabungan melalui top-up dana fresh fund mulai dari Rp5 miliar (Xtra Luxury), Rp500 juta (Xtra Lucky), dan Rp10 juta (Xtra Shopping). Selain itu, nasabah juga perlu melakukan transaksi belanja menggunakan kartu debit/kredit CIMB Niaga dengan volume dan jumlah tertentu selama periode program. Untuk skema Xtra Luxury, menawarkan hadiah langsung tanpa diundi.

“Hadiah ini akan kami berikan dalam dua periode kuartal, pada Maret-Mei 2019 dan Juni-Agustus 2019 di dua area yaitu Jakarta dan luar Jakarta. Para pemenang ditentukan berdasarkan urutan peringkat teratas dalam peningkatan saldo rata-rata terhadap baseline di masing-masing group atau area,” ujar Budiman.

Sementara skema Xtra Lucky, menawarkan hadiah undian 2 unit kendaraan roda empat, 4 unit kendaraan roda dan dan 20 Logam Mulia. "Skema ini berlaku pada periode Maret-Agustus 2019 dan hadiah akan diberikan dengan cara diundi pada Oktober 2019," ungkap dia.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, CIMB Niaga juga menawarkan skema Xtra Shopping dengan hadiah 4 unit kendaraan roda dua, dan 100 voucher belanja. Skema ini berlaku pada periode Juni-Agustus 2019 khusus bagi nasabah tabungan CIMB Niaga Hypermart Savers. Adapun hadiah akan diundi pada Oktober 2019.

Dirinya berharap, berbagai penawaran menarik tersebut dapat menjadi pilihan masyarakat dan nasabah untuk menyimpan dananya di CIMB Niaga sehingga jumlah dana pihak ketiga (DPK) CIMB Niaga terus bertambah.

Per akhir Desember 2018, CIMB Niaga berhasil menghimpun DPK sebesar Rp190,8 triliun dengan rasio CASA sebesar 52,61% dan tabungan tumbuh sebesar 8,5% secara tahunan. Ke depan, perseroan akan terus fokus memperbesar bisnis konsumer dan UKM, meningkatkan CASA serta memperkuat proposisi bisnis Syariah dan penawaran produk Syariah.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3102 seconds (0.1#10.140)