alexametrics

Perusahaan WC Mampet Ini Kantongi Dua Sertifikat ISO Internasional

loading...
Perusahaan WC Mampet Ini Kantongi Dua Sertifikat ISO Internasional
Manajemen PT Roto Rooter Perkasa saat meneriman ISO 9001:2015 (terkait Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen K3). Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menjadi perusahaan sehat dan terpercaya bukan hanya domain usaha yang menggeluti bidang “terhormat”. Namun ini juga tuntutan bagi perusahaan yang menggeluti usaha permasalahan WC mampet dan permasalahan saluran air.

Seperti yang dilakukan oleh Roto Rooter, perusahaan plumbing & drain service yang fokus menangani permasalahan WC mampet dan saluran air. Dengan kerja kerasnya, mereka sukses menggondol dua sertifikasi bertaraf internasional, yakni ISO 9001:2015 (terkait Sistem Manajemen Mutu) dan ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen K3).

Tak hanya mengantongi dua sertifikasi ISO oleh Badan Sertifikasi Bureau Veritas Indonesia (BVI), di saat bersamaan, perolehan tersebut juga menempatkan Roto Rooter menjadi perusahaan plumbing & drain service pertama di Indonesia yang berhasil meraih kedua ISO tersebut.



“Yang membedakan kami dengan ahli WC mampet lain tentunya layanan. Dan hari ini menjadi pembuktian bagi kami sebagai yang terbaik. Kami merupakan perusahaan pertama dalam bidang ini yang menerapkan sistem manajemen yang berstandar internasional, yaitu ISO 9001:2015 dan ISO 45001:2018,” ungkap Iwan Chaspuri selaku General Manager PT Roto Rooter Perkasa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/4/2019).

Iwan menjelaskan, pengajuan standar kedua ISO tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap penerapan sistem manajemen mutu dan sistem manajemen K3. Di mana sistem tersebut sudah berhasil dipenuhi manajemen Roto Rooter.

“Penerapan sistem manajemen tersebut diharapkan dapat berjalan efektif termasuk di dalamnya proses untuk perbaikan secara terus-menerus sehingga menghasilkan layanan yang baik untuk para pelanggan,” klaimnya.

Begitu juga dalam hal penerapan K3 bagi para teknisi saat menjalankan tugas guna melindungi serta mencegah terjadinya kecelakaan di tempat kerja. Mereka penerapan sistem manajemen K3 berstandar internasional.

“Sertifikat ini kami berikan tentunya ada proses audit yang mana kami lakukan dua kali. Pertama initial audit dan kedua main audit dari hasil tersebut kita nyatakan rekomendasi, bahwa Roto Rooter layak menerima ISO tersebut,” ungkap Fajar Denis Suara, mewakili pihak penerbit sertifikasi (BVI).

Dikatakannya, perolehan dua ISO oleh Roto Rooter ini merupakan yang pertama untuk perusahaan plumbing services. Perlu dicatat, tidak semua yang mereka audit akan diberikan sertifikat, karena tidak semuanya berhasil di tahap audit. “Namun apa yang dilakukan Roto Rooter mampu melakukannya dalam waktu tiga bulan tanpa finding,” pujinya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak