alexametrics

Pertamina Pastikan Sarfas di Sulteng Aman Pascagempa

loading...
Pertamina Pastikan Sarfas di Sulteng Aman Pascagempa
Pertamina memastikan sejumlah sarana dan fasilitas (Sarfas) operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam kondisi aman. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pertamina memastikan sejumlah sarana dan fasilitas (Sarfas) operasional perusahaan di sekitar wilayah gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam kondisi aman. Fasilitas perusahaan baik di sektor hulu maupun hilir hingga saat ini tidak mengalami gangguan yang signifikan.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, di sektor hulu ada lapangan Donggi-Matindok yang selama ini memproduksi minyak dan gas. Sementara di sektor hilir, terdapat Terminal BBM Luwuk, TBBM Kolonedale serta TBBM Banggai dan 11 SPBU yang melayani pendistribusian BBM di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

"Hingga saat ini kondisi personil dan fasilitas perusahaan dalam kondisi aman. Namun kami tetap terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara menyeluruh," katanya pada Jumat (12/4).



Fajriyah menerangkan, meskipun kondisi fasilitas dalam kondisi aman, namun terdapat dua SPBU di Luwuk yang tutup operasional sementara karena berlokasi di dekat pantai menyusul peringatan dini tsunami dari BMKG. "Hal ini karena pertimbangan keselamatan petugas SPBU sampai kondisi kembali dinyatakan aman," tambahnya.

Sebagai informasi Gempa bumi berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) dilaporkan mengguncang Sulawesi Tengah, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 18.40 WIB kerain. Gempa yang mengagetkan warga pada sore hari ini berpusat pada 1.90 Lintang Selatan dan 122.54 Bujur Timur dengan hiposentrum berada pada kedalaman 10 kilometer.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak