alexametrics

Era Industri 4.0 Jadi Peluang dan Tantangan Bagi Pelaku Bisnis

loading...
Era Industri 4.0 Jadi Peluang dan Tantangan Bagi Pelaku Bisnis
Para pelaku bisnis di Tanah Air dituntut untuk siap menghadapi era industri 4.0, dan bisa dijadikan sebagai peluang di tengah sejumlah tantangan yang ada. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Para pelaku bisnis di Tanah Air dituntut untuk siap menghadapi era industri 4.0, hal ini bahkan bisa dijadikan sebagai peluang di tengah sejumlah tantangan yang ada. Calon Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024, Diana Dewi menyatakan sikap optimis bahwa dirinya akan menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan untuk membangun KADIN DKI yang lebih kuat dan martabat, jika nanti dipercaya untuk mengemban amanah tersebut.

"Sebagai pelaku bisnis yang juga bagian dari KADIN DKI Jakarta, saya justru melihat tantangan tersebut sebagai peluang untuk membangun organinasasi yang lebih kuat dan bermartabat," kata Diana kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/4).

Menurut dia, kecepatan, ketepatan dan transparansi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian pelaku bisnis juga harus siap menuju era industri 4.0 sebagai peluang dan tantangan baru bagi setiap pelaku usaha. "Saya berkomitmen KADIN DKI harus bersiap dan memberikan manfaat yang besar untuk dapat membantu anggotanya agar dapat memiliki daya saing yang tinggi," ujarnya.



Dengan visi menjadikan KADIN DKI sebagai mitra utama pemerintah daerah dalam pembuatan dan implementasi, serta sebagai tolak ukur atas barometer utama kesiapan dunia usaha dalam menyongsong dunia industri 4.0, maka dirinya berharap implementasi antara dunia usaha dengan pemerintah harus sejalan.

Seperti diketahui, KADIN DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta pada tanggal 30 April 2019 yang akan mengagendakan pergantian Ketua Umum baru masa periode 2019-2024.

Ketua Umum terpilih akan menggantikan posisi Eddy Kuntadi sebagai Ketua Umum Kadin DKI Jakarta yang telah habis masa kepemimpinannya. Diana Dewi yang merupakan seorang pengusaha daging yang sukses dalam bisnisnya mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024.

Ia juga berjanji akan memperkuat struktur organisasi KADIN DKI dari wilayah Kotamadya hingga Provinsi, serta memperkuat komunikasi dan keterlibatan asosiasi dalam semua kegiatan KADIN DKI.

"Kita juga akan memperkuat kemanfaatan organisasi bagi seluruh anggota asosiasi, memperkuat kerjasama baik dengan KADIN Pusat maupun KADIN daerah lain, mengoptimalkan dan menjajaki kemitraan dalam program Jakarta sister City dan membantu pelaku usaha dalam program Industri 4.0. Ini semua akan menjadi misi saya dalam memimpin organisasi jika dipercaya menahkodai KADIN DKI," pungkasnya.

Diana sendiri menjadi satu-satunya Srikandi yang akan maju sebagai calon Ketua Umum KADIN DKI di tengah sekian calon lainnya yang semuanya laki-laki. Dia juga merupakan salah satu calon yang paling serius mempersiapkan diri menghadapi pemilihan yang rencananya akan digelar pada 30 April 2019 nanti.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak