alexametrics

Usai Pengoperasian Jalur Dwi Ganda Jatinegara-Cakung, Waktu Keterlambatan KA Berkurang

loading...
Usai Pengoperasian Jalur Dwi Ganda Jatinegara-Cakung, Waktu Keterlambatan KA Berkurang
Jalur dwi ganda Jatinegara Cakung. Foto/iNews
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan memastikan operasional kereta api semakin membaik usai pengoperasian double double track (DDT) atau jalur dwi ganda Jatinegara Cakung terlaksana.

Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri telah memantau operasional kereta api pasca pengoperasian DDT segmen Jatinegara-Cakung yang berjalan lancar tanpa adanya keterlambatan jadwal kereta api maupun kereta commuter line.

"Untuk itu, pemerintah memohon pengertian dan kesabaran masyarakat terhadap dampak yang terjadi pasca beroperasinya DDT segmen Jatinegara-Cakung ini," ujar Zulkifli di Jakarta, Minggu (14/4/2019).



Pemerintah juga tetap memohon dukungan dari masyarakat, agar penyelesaian DDT lintas Manggarai-Cikarang, yang terus dikerjakan oleh Pemerintah dapat segera terwujud.

Selain itu, dalam mendukung operasional DDT ini, pemerintah bekerjasama dengan Pemprov DKI dan instansi terkait lainnya, akan melaksanakan penutupan beberapa perlintasan sebidang.

Kepada masyarakat pengguna kendaraan berbasis jalan raya, diharapkan dapat menggunakan alternatif jalan lainnya seperti flyover ataupun underpass yang telah disediakan oleh pemerintah bekerjasama dengan Pemda dan instansi terkait lainnya guna meningkatkan serta mewujudkan perjalanan kereta api dan tentunya perjalanan dari masyarakat itu sendiri ketika menggunakan kendaraan berbasis jalan.

DDT segmen Jatinegara-Cakung merupakan bagian dari pembangunan jalur dwi ganda lintas Manggarai-Cikarang sepanjang 35 Km. Kegiatan SO serta pengoperasian DDT segmen Jatinegara-Cakung sepanjang 9,5 Km dilaksanakan setelah melalui proses sosialisasi 1 bulan sebelum akhirnya dilaksanakan kegiatan tersebut.

Pembangunan serta pengoperasian DDT bertujuan untuk meningkatkan kapasitas perjalanan kereta api, mengurangi susulan perjalanan kereta api serta yang terutama untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak