Mau Bikin Holding Penerbangan, Rini Contek Negara-Negara Arab

Senin, 15 April 2019 - 15:45 WIB
Mau Bikin Holding Penerbangan, Rini Contek Negara-Negara Arab
Mau Bikin Holding Penerbangan, Rini Contek Negara-Negara Arab
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kembali menegaskan bahwa pembentukan Holding BUMN Sektor Penerbangan bakal menguntungkan negara. Rini mengatakan hal itu sudah terbukti di beberapa negara yang menerapkan hal serupa.

"Justru sekarang sedang dipelajari, kita pakai konsultan. Kita bicarakan bersama, ini lebih baik karena kalau kita melihat bagaimana di negara lain ini juga dilakukan. Seperti di Doha bandaranya dengan penerbangannya Qatar Airways. Lalu di Dubai itu juga Dubai Airport juga sama dengan Emirates, jadi kita ingin melihat itu," ujar Rini di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Rini menegaskan, Indonesia adalah negara kepulauan yang artinya membutuhkan transportasi udara yang unggul. Hal itu menurutnya membutuhkan investasi lebih banyak. Pembentukan Holding BUMN Sektor Penerbangan menurutnya diharapkan bisa memenuhi kebutuhan investasi itu.

"Tentunya kita harus melakukan banyak investasi, kita tidak bisa hanya bergantung dari dana pemerintah saja, kita harus melakukan hal seperti ini," tuturnya.

Saat ini, kata Rini, Kementerian BUMN tengah mpelajari neraca perusahaan jika holding dibentuk. Dengan aset yang lebih besar diharapkan perusahan dapat melakukan investasi lebih banyak. Harapannya akan tercipta konektivitas melalui transportasi udara yang lebih baik di seluruh nusantara.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0944 seconds (0.1#10.140)