alexametrics

Belanja Online Akan Tembus USD65 Miliar di 2020

loading...
Belanja Online Akan Tembus USD65 Miliar di 2020
Logo Cashbac. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pertumbuhan industri perdagangan digital di Indonesia semakin menjanjikan di tahun 2019. Berdasarkan prediksi McKinsey, pertumbuhan e-commerce di Indonesia meningkat delapan kali lipat, dari total pembelanjaan online USD8 miliar di 2017 menjadi USD55 miliar hingga USD65 miliar di 2020.

Berbagai langkah dilakukan pelaku industri e-commerce dan industri pendukungnya untuk meningkatkan nilai belanja. "Potongan harga serta cashback masih menjadi alat promosi yang disukai masyarakat Indonesia. Pada 2019, diprediksi banyak platform e-commerce, e-wallet dan cashback instant reward yang menawarkan cashback kepada penggunanya," tegas CEO Cashbac, Mario Gaw di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dia menambahkan, riset dari lembaga survei Nielsen menunjukkan reward dalam bentuk rebate atau cashback masih menjadi jajaran teratas kebutuhan pasar bagi perusahaan untuk memenangkan hati pelanggan.



"Cashbac merupakan satu-satunya aplikasi instant reward agnostic di Indonesia yang terhubung dengan semua kartu kredit dan kartu debit, dan pengguna tidak perlu melakukan top up," ujarnya.

Untuk meningkatkan transaksi, lanjut Mario, Cashbac mengadakan promo Jajan Serentak 2019 yang memberikan cashback sebesar 80% hingga Rp40.000 pada 17 April 2019 mendatang. Yakni saat perhelatan Pemilu 2019.

Menurut dia, aplikasi Cashbac memiliki keunggulan khas. Seperti adanya fitur yang langsung menghubungkan kartu kredit dan kartu debit. Dengan ini, para pelanggan Cashbac tidak perlu lagi top-up karena cashback akan segera didapatkan secara otomatis. Cashback yang didapatkan juga tidak memiliki masa berlaku. Selama akun aktif, cashback akan selalu dapat digunakan dan dibelanjakan sepuasnya.

Cashbac sudah bekerjasama dengan ribuan merchant yang tersebar di puluhan ribu outlet. Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2018 di Jakarta, Cashbac telah digunakan ratusan ribu konsumen Indonesia dan menjalin kerjasama dengan ribuan merchant favorit, baik F&B, kesehatan dan kecantikan, serta groceries di puluhan ribu outlet.

"Kami juga berkerjasama dengan puluhan rekan bank, yang memberikan konsumen cashback tambahan. Cashbac berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan merchant dari berbagai kategori serta menambahkan metode pembayaran dalam aplikasi agar semakin memanjakan konsumen Indonesia," papar Mario.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak