alexametrics

Hadirkan Ekosistem Bagi Pelaku Bisnis, Jokowi Buka Halal Park

loading...
Hadirkan Ekosistem Bagi Pelaku Bisnis, Jokowi Buka Halal Park
Presiden Republik Indonesia Jokowi membuka Moslem District Destination, Halal Park yang akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Moslem District Destination, Halal Park yang akan menjadi ekosistem bagi pelaku industri gaya hidup halal di Tanah Air. Kehadiran Halal Park diharapkan bisa memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jokowi mengatakan, Halal Park merupakan komitmen pemerintah untuk selalu melibatkan para pelaku bisnis terutama UMKM dalam memajukan ekonomi nasional. Pemerintah juga percaya bahwa dampak ekonomi bukanlah satu satunya hal yang bisa dinikmati bersama, tetapi juga dampak positif akan gaya hidup halal yang dipercaya dapat membuat masyarakat Indonesia dapat hidup secara berkelanjutan, apapun ras, suku dan agama yang dianut.

“Meskipun berkonsep halal, sebagai negara yang memiliki keberagaman budaya, suku‘ ras, dan agama yang menjunjung tinggi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, Halal Park dapat dinikmati oleh semua kalangan penikmat gaya hidup," ungkap Presiden Jokowi di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (16/4/2019).



Kementerian BUMN yang ditunjuk Presiden sebagai koordinator pelaksana tugas pembangunan Halal Park menyatakan komitmennya untuk mengawal dan mendukung pembangunan Halal Park. “Kementerian BUMN menginginkan dampak kinerja BUMN tidak hanya bagus secara kinerja perusahaan, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung," ujar Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Dalam tahap pembangunan Halal Park sebagai pusat gaya hidup masyarakat urban Jakarta, pemerintah menunjuk salah satu perusahaan BUMN khusus di bidang konstruksi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA).

“Halal Park akan berdiri di atas luas tanah 21.000 m1, dengan konsep mengelaborasikan desain aktivitas berbasis konsep hala| melalui adaptasi nilai nilai keislaman yang digabungkan dengan budaya Nusantara. Pembangunan ini ditargetkan akan selesai di tahun 2020,” ungkap Direktur Utama WIKA, Tumiyana.

Selain itu, Halal Park juga akan mempertemukan para pelaku bisnis industri gaya hidup ha|a| dengan komunitas komunitas yang percaya akan kekuatan hidup berkelanjutan yang bisa dinikmati oleh segala usia, agama, dan kepercayaan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak