alexametrics

Jokowi Targetkan Distrik Halal Rampung Tahun 2021

loading...
Jokowi Targetkan Distrik Halal Rampung Tahun 2021
Presiden Joko Widodo meresmikan kawasan Halal Park di Jakarta. Foto/Dok.Kementerian BUMN
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan segera merampungkan pembangunan Halal Park di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Kawasan ini bakal diperluas menjadi Halal District yang berdiri di atas lahan seluas 21.000 meter persegi.

Jokowi menargetkan perampungan pembangunan Halal District pada tahun 2021 atau dua tahun setelah peresmian.

"Pekerjaan ini sudah dibicarakan 1,5 tahun. Dan iInsya Allah dalam 2 tahun atau 2,5 tahun lagi selesai," ujar di Jakarta, Selasa (16/4/2019).



Jokowi menjelaskan, Indonesia berada di peringkat pertama untuk wisata halal menurut Mastercard-CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019. Bahkan, menurut Global Islamic Economi Report, Indonesia berada di posisi kedua untuk sektor model fesyen.

Menurut Jokowi, nilai pasar fesyen muslim dunia pada tahun 2020 diperkirakan mencapai USD327 miliar.

"Angka-angka tersebut adalah angka-angka yang sangat besar. Oleh sebab itu, ini merupakan kesempatan kita untuk menggunakan peluang yang ada, untuk memasarkan produk-produk halal kita," jelasnya.

Sebagai infromasi, Halal District akan memiliki fasilitas yang lebih lengkap yakni exhibition hall, kawasan wisata kuliner atau busana muslim dengan dua bangunan utama yang terdiri dari 3 lantai dan 4 lantai.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak