alexametrics

Soal Perang Dagang dengan China, Trump: Bagaimanapun Kami Akan Menang!

loading...
Soal Perang Dagang dengan China, Trump: Bagaimanapun Kami Akan Menang!
Presiden AS Donald Trump menegaskan Amerika adalah pemenang dalam perselisihan dagangnya dengan China. Foto/Ilustrasi
A+ A-
BURNSVILLE - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menegaskan keyakinnya bahwa Negeri Paman Sam akan muncul sebagai pemenang dalam perselisihan dagang dengan China, apapun yang terjadi.

"Bagaimanapun kami akan menang. Kami akan menang jika mendapatkan kesepakatan atau tidak," ujarnya dalam kunjungan kerja di Burnsville, Minnesota, seperti dilansir Reuters, Selasa (16/4/2019).

Seperti diketahui, dua ekonomi terbesar dunia tersebut telah terlibat perang dagang selama sembilan bulan yang telah menyebabkan kerugian miliaran dolar, mengguncang pasar keuangan dan menggangu rantai pasok.



Pemerintahan Trump menerapkan tarif atas barang impor China senilai USD250 miliar untuk menekan China guna menghentikan kebijakan yang dinilai Washington telah merugikan perusahaan AS dalam berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan China. China merespons langkah AS tersebut dengan menerapkan tarif balasan atas barang-barang asal AS.

Terlepas dari itu, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin sebelumnya mengatakan bahwa negosiasi dengan China telah menunjukkan banyak perkembangan. Namun, imbuh dia, masih banyak hal yang perlu dikerjakan, termasuk memastikan dilaksanakannya kesepakatan-kesepakatan jika telah tercapai.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak