alexametrics

Lima Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Ikut Mencoblos, Dimana Saja?

loading...
Lima Menteri Ekonomi Kabinet Kerja Ikut Mencoblos, Dimana Saja?
Ilustrasi menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemilu serentak 2019 yaitu Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif dilaksanakan pada 17 April ini. Pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia, dan seyogianya dilakukan dengan gembira dan damai.

Pemilu 2019 ini juga mendapat antusias dari lima menteri ekonomi Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang akan menggunakan hak suaranya. SINDOnews pada Selasa (16/4/2019), menghimpun lima menteri ekonomi Kabinet Kerja yang akan mencoblos pilihannya. Dimana saja?

1. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 77 di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Perempuan kelahiran Bandar Lampung ini, tidak lupa mengajak keluarganya ikut melakukan pemilihan Presiden.



Sebagi informasi, Sri Mulyani menjabat sebagai Menteri Keuangan sebanyak dua kali. Periode pertama semasa era Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. Ketika itu, ia menggantikan Menteri Keuangan Jusuf Anwar. Sri Mulyani menjabat 7 Desember 2005-20 Mei 2010.

Setelah itu, Sri bertugas sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Namanya kembali dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro. Sri Mulyani mulai menjabat lagi sejak 27 Juli 2016.

2. Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan bakal mencoblos di dekat rumahnya, yaitu di kawasan Patra Kuningan, Jakarta. "Saya akan berikan suara untuk pemilu Presiden. Nyoblos dekat rumah lah," jelasnya.

3. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengaku memilih untuk mencoblos di Komplek perumahan menteri di kawasan Widya Chandra, Kuningan, Jakarta. Dia pun akan mencoblos dengan beberapa menteri Lainnya pada pukul 8.30 WIB.

4. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution
Ekonom yang malang melintang di pemerintahan, mulai dari Direktur Jenderal Pajak, Gubernur Bank Indonesia, hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang ia jabat sejak 12 Agustus 2015. Darmin mengatakan siap mencoblos di TPS 20 di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

5. Menteri Perindustrian Airlangga Hartato
Airlangga Hartarto yang juga menjabat Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), mengatakan bakal menggunakan hak suaranya, dengan mencoblos di perumahan menteri di kawasan Widya Chandra, bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sebagai informasi, Airlangga pada 27 Juli 2016 ditunjuk untuk menjabat sebagai Menteri Perindustrian menggantikan Saleh Husin pada perombakan Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak