Sambut Iduladha, MNC Group Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat

Jum'at, 14 Juni 2024 - 17:48 WIB
loading...
Sambut Iduladha, MNC Group Kolaborasi Salurkan Hewan Kurban ke Masyarakat
Ketua MNC Peduli Syafril Nasution. FOTO/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menyalurkan hewan kurban sapi dan kambing dalam menyambut perayaan Iduladha 1445 Hijriah pada tahun ini. Dana kurban didonasikan dari 57 unit usaha MNC Group dan perusahaan mitra.

Ketua MNC Peduli Syafril Nasution mengatakan penyaluran hewan kurban ini menjadi kegiatan rutin MNC Group setiap tahun untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat melalui kolaborasi sosial.

"Kegiatan ini merupakan suatu hal yang rutin setiap tahunnya terutama hari raya Iduladha," jelas Syafril selepas melaksanakan serah terima donasi di lobby iNews Tower, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: MNC Peduli Serahkan 1 Sapi Kurban Bentuk Keberlanjutan Kolaborasi dengan Kecamatan Menteng

Syafril menuturkan hewan kurban yang disalurkan tersebut merupakan bentuk donasi dari 57 unit usaha MNC Group dan mitra yang dikumpulkan setiap tahunnya. "Kami MNC Peduli mengumpulkan hewan qurban dari 57 unit usaha di bawah MNC Grup dan juga tentunya para mitra dari MNC Group," terang Syafril.

Di samping itu, Syafril mengakui total jumlah hewan Kurban yang disalurkan tahun ini sedikit menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Kondisi ini terjadi di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit. Namun, situasi tersebut tidak menyurutkan MNC Grup untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Meski ada sedikit perbedaan jumlah hewan kurban dari tahun sebelumnya, kita tetap maklumi. Namun demikian makna dari tujuan penyaluran hewan qurban ini tidak akan berkurang" terang Syafril.

Syafril menegaskan penyaluran hewan kurban ini akan diserahkan melalui dua penanggung jawab yakni Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk dan Masjid Bimantara Kebon Sirih. Dari keduanya, lanjut Syafril, hewan qurban tersebut akan didistribusikan kepada warga di daerah Bogor, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan berbagai institusi.

"Dan juga ini pendistribusian hewan qurban ini tetap akan dimaksimalkan oleh kami sebagaimana yang sudah dilakukan selayaknya tahun-tahun sebelumnya," jelas Syafril.

Baca Juga: MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Wilayah

Untuk diketahui, serah terima hewan kurban diterima langsung oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution bersama dengan sejumlah perwakilan donatur di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Jumat (14/6/2024).

Hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan baik secara langsung kepada warga maupun melalui berbagai institusi. Pada kesempatan ini, secara simbolis juga langsung diserahkan hewan kurban kepada Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk dan Masjid Bimantara Kebon Sirih.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)