alexametrics

Fed Tak Naikkan Suku Bunga, Menkeu Sebut Indonesia Bakal Untung

loading...
Fed Tak Naikkan Suku Bunga, Menkeu Sebut Indonesia Bakal Untung
Investasi diperkirakan semakin baik dengan kepastian bahwa Fed tak akan menaikkan suku bunganya tahun ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan Federal Reserve (Fed) tidak akan menaikkan suku bunga acuannya (Fed Fund Rate/FFR) sepanjang tahun ini. Keyakinan ini berdasarkan pertemuan IMF yang berlangsung di Amerika Serikat belum lama ini.

Sri Mulyani mengatakan, tidak adanya kenaikan suku bunga ini akan menguntungkan Indonesia. Pasalnya, pilihan bank sentral AS untuk menahan suku bunga acuannya membuat investasi di Indonesia akan semakin baik.

"Saya pastikan kenaikan suku bunga tidak akan berlanjut. Indonesia untung jika suku bunga (Fed) tidak berlanjut," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (17/4/2019).



Kendati demikian Sri Mulyani menegaskan bahwa pemerintah akan terus mengantisipasi perkembangan ekonomi global. Pasalnya, dinamika ekonomi global pasti akan berdampak pada ekonomi Indonesia.

"Ini kenaikan suku bunga membuat guncangan di emerging market, tapi ini tidak akan terjadi dan berhenti. Ini akan bagus dan kebijakan fiskal dan moneter punya ruang cukup," ujarnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,18% Indonesia menurutnya memiliki peluang yang baik. Pasalnya di beberapa negara berkembang lainnya, pertumbuhan ekonomi melambat. "Ini apapun yang terjadi akan mendorong ekonomi kita lebih baik lagi," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak