alexametrics

Menko Darmin: Usai Pilpres, Investasi Bakal Berjalan Normal

loading...
Menko Darmin: Usai Pilpres, Investasi Bakal Berjalan Normal
Menko Darmin menilai, investor bakal kembali menanamkan modalnya ke Indonesia setelah pagelaran Pemilu selesai sehingga investasi bisa berjalan normal karena adanya kepastian. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menilai, investor bakal kembali menanamkan modalnya ke Indonesia setelah pagelaran Pemilu selesai sehingga investasi bisa berjalan normal karena adanya kepastian. Seperti diketahui hari ini, Indonesia menggelar Pemilu Umum (Pemilu) 2019 serentak di seluruh dunia.

"Kalau investasi iya (selesainya pemilu akan menarik kepastian investor berinvestasi di Indonesia). Tentu akan membuat orang menjadi lebih pasti dan lebih jelas," ujar Menko Darmin di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya Pemilu ini harus sudah benar-benar keluar hasilnya, yaitu siapa yang menang dalam kontestasi politik 5 tahunan ini, sebelum iklim investasi kembali seperti semula. Hal ini semakin meningkatkan kepercayaan investor dalam menentukan apakah bakal berinvestasi atau menahan diri.



"Ya itu harus selesai dulu Pemilunya, benar-benar hasilnya maksud saya. Itu kemudian tentu saja akan membuat orang mengambil keputusan," jelasnya.

Dia pun optimis pertumbuhan ekonomi tahun ini juga akan terus didongkrak seiring dengan pembangunan infrastruktur yang masih berjalan. Pasalnya, terdapat 223 proyek infrastruktur strategis yang masuk dalam program pemerintah, baru 64 sampai 65 proyek selesai.

"Artinya, masih terus dibangun. Selama pembangunan masih berjalan terus, akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak