Dua Bulan Diluncurkan, BRImo Capai 2,2 Juta Transaksi

Kamis, 18 April 2019 - 08:43 WIB
Dua Bulan Diluncurkan, BRImo Capai 2,2 Juta Transaksi
Dua Bulan Diluncurkan, BRImo Capai 2,2 Juta Transaksi
A A A
JAKARTA - Dewasa ini masyarakat kian gemar bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai. Kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh produk digital banking terbukti mampu membuat pergeseran gaya hidup di tengah masyarakat.

Sebagai salah satu contohnya, BRImo merupakan terobosan digital banking terbaru yang digagas PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk demi memberikan kemudahan dan keamanan layanan transaksi perbankan. Aplikasi BRImo memiliki perkembangan yang sangat pesat, meskipun belum genap dua bulan diluncurkan.

BRImo menyasar segmen milenial, women, dan netizen. Sejak diluncurkan pada 27 Februari 2019 hingga akhir Maret 2019 tercatat terdapat 2,2 juta transaksi dengan sales volume mencapai Rp1,2 triliun pada aplikasi BRImo. ”Fitur BRImo yang paling sering digunakan, yakni fitur transfer dan fitur pembayaran,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

Tingginya antusiasme penggunaan BRImo tersebut tak lepas dari pengembangan terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang telah ada sebelumnya. BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik dengan menu transaksi yang lebih lengkap. BRImo memiliki berbagai keunggulan menarik dibandingkan dengan aplikasi BRI Mobile terdahulu.

”Di antaranya kemudahan dalam pembukaan rekening tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print ataupun face ID recognition, penggunaan alias rekening ser ta akses info promo Bank BRI,” imbuh Bambang.

Aplikasi BRImo dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore dengan kata kunci ”BRImo BRI”, di mana saat ini lebih dari 80% pengguna mengunduh melalui PlayStore dan sisanya melalui AppStore.

”Ke depan Bank BRI terus berinovasi mengembangkan fitur-fitur yang terdapat dalam BRImo untuk memenuhi kebutuhan keuangan nasabah BRI atas transaksi yang mudah, cepat, dan aman,” ujar Bambang.

Aplikasi BRImo memungkinkan penggunanya melakukan tarik tunai tanpa kartu yang bisa mengakses pada home screen. Nasabah pun akan diminta untuk memilih sumber dana dan nominal uang yang akan ditarik di ATM. Lalu nasabah akan mendapatkan kode unik untuk di-input di ATM. Masukkan nomor telepon dan uang siap keluar dari mesin ATM.

Selain tarik tunai tanpa kartu, nasabah juga akan dimanjakan dengan beragam fitur lainnya, seperti melihat mutasi rekening hingga satu tahun terakhir.

Datanya pun bisa disimpan dalam bentuk PDF dan langsung dibagikan melalui media sosial. BRImo tidak hanya dilengkapi dengan keamanan melalui username dan password untuk login, tapi juga dilengkapi dengan sistem fingerprint ketika nasabah hendak membuka aplikasi.

Ada juga beragam fitur lainnya yang semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Di antaranya mengisi ulang pulsa, membayar kartu kredit, membeli tiket kereta, membayar pulsa, melakukan top-up saldo GoPay, hingga mendapatkan info promo terkini dari Bank BRI.

Nasabah pun dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu datang langsung ke kantor cabang BRI. Pilihan sumber dana pun beragam, seperti giro, tabungan, dan uang elektronik. (Hatim Varabi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6997 seconds (0.1#10.140)