alexametrics

Euforia Pemilu Bikin Pasar Modal Menghijau Saat Bursa Asia Terkoreksi

loading...
Euforia Pemilu Bikin Pasar Modal Menghijau Saat Bursa Asia Terkoreksi
Euforia Pemilu 2019 yang berlangsung aman dan tertib ditambah keunggulan Paslon nomor urut 01 dalam quick count memberikan sentimen positif ke pasar modal nasional. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Euforia Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang berlangsung aman dan tertib ditambah keunggulan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Paslon) nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dalam hitung cepat (quick count) memberikan sentimen positif ke pasar modal nasional. Analis dari Quant Kapital Investasi Hans Kwee mengatakan, hal itu membuat bursa saham Tanah Air menghijau saat bursa utama Asia terkoreksi.

"Padahal di Asia sendiri terkoreksi, tapi untuk regional terlihat menghijau. Kita lihat euforia pilpresdinilai positif oleh pasar karena pilpresnya ini berlangsung damai dan aman," ujar Hans saat dihubungi SINDONews di Jakarta, Kamis (18/4/2019)

Seperti diketahui pada sesi pembukaan pagi tadi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 54,612 poin atau 0,841% menjadi 6.538,197 ketika bursa utama Asia lainnya tergelincir. Hingga sesi I terpantau pergerakan positif bursa saham nasional berlanjut atau masih lebih baik dari penutupan kemarin.



Sambung Hans menerangkan, pelaksananan Pemilu 2019 yang berjalan membuat investor semakin percaya terhadap Indonesia. Terlebih dengan Joko Widodo yang kembali menjadi presiden dimana sejauh ini unggul quick count untuk membuat saham kontruksi dan perbankan menguat.

"Karena tidak anarkis, jadi pasar repsons positif perkembangan (keunggulan) Jokowi, untuk membuat naiknya saham konstruksi dan semen, dan saham bank juga menguat untuk mengindikasi hasil pasar," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak