alexametrics

Wall Street Menguat Setelah Solidnya Laporan Pendapatan Emiten

loading...
Wall Street Menguat Setelah Solidnya Laporan Pendapatan Emiten
Wall Street ditutup menguat karena laporan data perusahaan yang positif. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (Wall Street) ditutup menguat pada Kamis waktu setempat, berkat banyaknya laporan pendapatan emiten yang solid serta dua IPO yang sangat dinanti-nantikan.

Melansir dari CNBC, Jumat (19/4/2019), indeks Dow Jones naik 110 poin menjadi 26.559,54 karena kenaikan saham Travelers. Indeks S&P 500 naik 0,2% menjadi 2.905,03, dipimpin oleh sektor saham industri. Nasdaq ditutup tepat di atas garis datar di level 7.998.06. Wall Street akan ditutup pada hari Jumat karena Jumat Agung.

Musim pendapatan perusahaan yang positif menjadi awal yang baik. Sejauh ini, lebih dari 78% dari perusahaan yang tercatat di indeks S&P 500 yang telah melaporkan datanya, dan hasilnya melampaui ekspektasi analis, menurut FactSet.



"Apa yang bisa kita simpulkan tentang awal kuartal I-2019? Hasilnya datang lebih baik daripada yang ditakutkan," tulis Nick Raich, CEO The Earnings Scout. Sambung dia, meski tidak terlalu besar, namun tingkat pertumbuhan pendapatan berada di zona positif.

Tingkat pertumbuhan pendapatan di kuartal I-2019 sebesar +5,60%. Sementara itu, tingkat pertumbuhan pendapatan di kuartal IV-2018 sebesar +21,02%. "Meski tingkat pertumbuhan pendapatan turun drastis, tapi bagaimana pun juga pertumbuhan pendapatan perusahaan positif bukan negatif. Ini melampaui perkiraan," sambung Nick Raich.

Begitu pula data penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan juga mengangkat sentimen di Wall Street. Penjualan ritel di Amerika Serikat naik 1,6% bulan lalu, kenaikan terkuat sejak September 2017. Ekonom yang disurvei oleh Refinitiv memperkirakan kenaikan 0,9%.

Selain itu, investor juga mendapat dorongan setelah Pinterest dan Zoom Video Communications melakukan penawaran saham perdana (IPO) dengan sukses. Saham Zoom melonjak 72,2% saat IPO, sementara Pinterest melonjak 28,4%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak