alexametrics

Universal BPR Fokus Jadi Bank Komunitas

loading...
Universal BPR Fokus Jadi Bank Komunitas
Berkolaborasi dengan Jaya Group, BPR Universal mengadakan acara Universal Brompton Ride. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Universal BPR yang merupakan bagian dari Grup Universal fokus menjadi bank komunitas. Bank ini memiliki produk kredit, tabungan dan deposito, dengan cakupan layanan Jabodetabek, Jabar, Kalbar, Riau dan Jambi. Dengan menggelar acara-acara komunitas, Universal BPR berharap untuk dapat memperkenalkan brand Universal BPR dan industri BPR di tengah masyarakat.

"Masih banyak yang belum tahu perbedaan bank umum dan BPR. Padahal banyak produk perbankan menarik yang kami tawarkan, contohnya deposito bunga tinggi hingga 9,5% yang juga dijamin oleh LPS," ujar Direktur Utama Universal BPR Reyhan Satyahadi di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Optimisme Universal BPR menjadi bank komunitas yang sukses didasari pada outstanding kredit Bank Perkreditan Rakyat (BPR) secara nasional sekitar Rp97 triliun. Pembiayaan BPR juga mayoritas diakses pelaku UMKM. Tahun ini, kinerja BPR diproyeksikan tumbuh dua digit, di atas pertumbuhan industri nasional. Dengan target pertumbuhan kredit hingga 15%.

Acara komunitas, lanjut Reyhan, bisa menjadi ajang bagi Universal BPR untuk saling mengenal. Sebagai My Community Bank, Universal BPR akan meningkatkan frekuensi acara komunitas. Salah satu kegiatan yang dilakukan Universal BPR untuk berekspansi yakni berkolaborasi dengan Jaya Group mengadakan acara Universal Brompton Ride.

Acara dimulai dan berakhir di kantor Universal BPR Emerald Avenue. Peserta diajak untuk mengayuh bersama mengelilingi kawasan elit Bintaro Jaya, sejauh 30 kilometer. Rute yang ditempuh para pecinta sepeda lipat ini melewati beberapa rute jalan raya dan ruas jalan tol JORR 2 yang baru akan diresmikan tahun ini.

"Ini kedua kalinya Universal BPR mengadakan acara sepeda. Tahun lalu ada acara khusus road bike, sekarang kita buat juga untuk sepeda lipat. Apapun jenis sepedanya yang penting ada manfaat kesehatan yang kita dapatkan dan Universal BPR sebagai bank komunitas bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan positif ini," ujar Marketing Communication Head Universal BPR Igor Siboro.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak