alexametrics

LPCK Siapkan Rights Issue USD200 Juta untuk Pendanaan Meikarta

loading...
LPCK Siapkan Rights Issue USD200 Juta untuk Pendanaan Meikarta
LPCK siapkan rights issue USD200 juta untuk pendanaan Meikarta. Foto/Dok.LPCK
A+ A-
JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan rencana right issue sebesar USD200 juta untuk pendanaan mega proyek Meikarta. Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) telah menyetujui pelaksanaan rights issue perseroan.

Persetujuan diberikan para pemegang saham atau kuasanya yang memiliki kurang lebih 486.483.297 saham yang mewakili 69,897% dari saham LPCK dengan hak suara yang sah telah menghadiri RUPST.

Presiden Direktur LPCK, Simon Subiyanto, menyatakan secara umum, pencapaian kinerja perusahaan pada 2018 meningkat secara signifikan dibandingkan tahun 2017.



Sepanjang 2018, LPCK mencatat pendapatan operasional sebesar Rp2,21 triliun, naik 47% dibandingkan tahun 2017. Sebagian besar peningkatan ini disebabkan penjualan tanah komersial dan ruko yang naik signifikan.

"Dengan mempertimbangkan rencana rights issue dan keberlanjutan pembangunan proyek Meikarta, para pemegang saham telah menyetujui tidak ada pembagian dividen dari laba bersih yang telah dikurangi pajak untuk tahun buku 2018," tegas Simon di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Rights issue ini untuk meningkatkan likuiditas dan melanjutkan investasi di proyek Meikarta. Para pemegang saham menyetujui usulan rights issue yang merupakan bagian dari program pendanaan LPCK yang telah diumumkan pada 12 Maret 2019.

Setelah persetujuan pemegang saham dalam RUPST, right issue ini akan dilaksanakan setelah Pernyataan Pendaftaran telah dinyatakan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Right issue ini diharapkan selesai pada kuartal III tahun 2019.

"Penggunaan dana dari right issue akan digunakan untuk memperkuat neraca keuangan perusahaan dan pendanaan proyek Meikarta," tegas Simon.

LPCK adalah pengembang kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional, dengan luas sekitar 3.250 hektar, dimana industri menjadi basis ekonominya. LPCK telah berhasil membangun lebih dari 17.192 rumah, dengan populasi saat ini 51.250 penduduk. Di kawasan industri Lippo Cikarang, terdapat sekitar 500.500 orang bekerja setiap hari di 1.200 pabrik manufaktur.

LPCK memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp1,34 triliun atau setara USD96 juta per 31 Maret 2019.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak