MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban di Masjid Al-Hidayah Depok

Senin, 17 Juni 2024 - 14:45 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban di Masjid Al-Hidayah Depok
MNC Peduli menyalurkan hewan kurban di Masjid Al-Hidayah, Beji, Kota Depok, Senin (17/6/2024). FOTO/Muhammad Farhan
A A A
DEPOK - MNC Peduli menyalurkan hewan kurban di Masjid Al-Hidayah, Beji, Kota Depok, pada hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Pemberian hewan kurban itu diapresiasi Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Salah satu pengurus DKM Al-Hidayah, Indra Candra Hadi mengungkapkan rasa syukur pihaknya atas penyaluran hewan qurban berupa sapi tersebut oleh MNC Peduli. Bentuk penyaluran hewan kurban tersebut, lanjut Indra, sebagai kepercayaan besar.

"Kami bersyukur, alhamdulillah karena MNC Peduli mau mempercayakan hewan kurban kepada kami. Amanah ini akan kami jaga dan laksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap Indra di lokasi, Senin (17/6/2024).



Adapun jumlah hewan kurban yang diterima DKM Al-Hidayah, ujar Indra, yakni dua ekor Sapi yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar pemukiman. Pemotongan hewan kurban itu pun dilakukan di lapangan sekitar masjid yaitu Jalan Bambon Raya RT. 02/17, Kelurahan Beji, kecamatan Beji, Kota Depok.

"Kami berterima kasih kepada MNC Peduli karena sudah memberikan dua ekor sapi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di lingkungan kami ini. Kami berharap agar kepercayaan ini terus berlanjut," tutur Indra.

Ditemui dalam waktu yang berbeda, perwakilan Masjid Bimantara Kebon Sirih, Ustaz Imam Syafi'ie mengungkapkan pihaknya memutuskan untuk menyalurkan hewan kurban di daerah Masjid Al-Hidayah dan di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan.

Keputusan ini diambil, lanjut Syafi'ie, lantaran Masjid Bimantara tidak menyelenggarakan pemotongan hewan qurban sejak pandemi Covid-19.

"Masjid Bimantara diberikan kepercayaan oleh MNC Peduli namun kami belum menyelenggarakan pemotongan hewan qurban semenjak Pandemi Covid-19, jadi kami memutuskan untuk salurkan hewan qurban ke Masjid Al-Hidayah dan satu masjid di daerah Ciputat," jelas Syafi'ie.

Syafi'ie mengungkapkan, penyaluran hewan kurban ini dilakukan ke Depok dan Ciputat guna menyasar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini dilakukan karena untuk memenuhi amanah MNC Group melalui MNC Peduli rutin setiap tahunnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)