alexametrics

IHSG Diprediksi Bergerak di Level 6.321-6.498

loading...
IHSG Diprediksi Bergerak di Level 6.321-6.498
IHSG pada Jumat ini diiprediksi bergerak di level 6.321-6.498. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan bakal berbalik menguat alias rebound pada perdagangan Jumat ini. Pendorongnya adalah Bank Indonesia yang menahan suku bunga dan jelang rilis pertumbuhan kredit yang bisa menjadi sentimen positif bagi IHSG.

Sebelumnya, Kamis kemarin, IHSG berakhir melemah sebesar 75,10 poin atau minus 1,16% ke posisi 6.372,79.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, memprediksi IHSG pada perdagangan Jumat ini akan bergerak positif di kisaran 6.321-6.498.



"Mengakhiri pekan pertama paska pesta demokrasi, IHSG terlihat masih cenderung untuk melalui fase konsolidasi wajar. Namun jelang rilis data pertumbuhan kredit hari ini, diperkirakan IHSG berada dalam kondisi cukup bagus," ujar William di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Menurut dia, hal tersebut akan memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, selain daripada itu capital inflow yang masih terlihat terus berlangsung secara year to date. Hal ini menunjukkan daya tarik pasar modal terhadap investor luar cukup besar.

"Dikarenakan faktor fundamental perekonomian yang terjaga dengan baik. Hari ini peluang naik masih terlihat di dalam pergerakan IHSG," katanya.

Adapun rekomendasi saham yang cocok untuk akhir pekan ini adalah: ASII, BBCA, SMRA, PWON, MYOR, ICBP, PTPP, INDF, dan ASRI.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak