alexametrics

Menko Darmin Sebut Kemenhub Menyerah Soal Harga Tiket Pesawat

loading...
Menko Darmin Sebut Kemenhub Menyerah Soal Harga Tiket Pesawat
Menko Darmin Nasution akan turun tangan untuk menyelesaikan masalah harga tiket pesawat yang masih tinggi hingga saat ini, ketika Kemenhub menyerah. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution akan turun tangan untuk menyelesaikan masalah harga tiket pesawat yang masih tinggi hingga saat ini. Namun Ia mengaku tidak pernah berinisiatif mengambil alih masalah tiket pesawat terbang dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurut Darmin, Kemenhub mengaku kesulitan mengatasi harga tiket pesawat yang masih tinggi. Karena itulah, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta Kemenko Perekonomian untuk mengatasi masalah tersebut.

"Bukan mengambilalih, tapi mereka yang menyerahkan. Iseng amat mengambil alih, artinya perhubungan mengatakan mereka sudah cukup sulit menyelesaikannya (soal tiket pesawat). Kemudian ya sudah kita rapatkan saja," ujar Menko Darmin di Jakarta, Jumat (26/4/2019)



Guna menindaklanjuti permintaan tersebut, Darmin akan memanggil Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk melakukan rapat bersama. Namun, ia belum bisa memastikan kapan pemanggilan tersebut akan dilakukan. "Kita akan rapat dengan BUMN dan Garuda. Ya termasuk Bu Rini (Menteri BUMN) nanti kita undang," katanya

Adapun, Mantan Dirjen Pajak ini mengaku akan memulai rapat pertama mengenai tiket pesawat yang mahal pada pekan depan, sesuai dengan jadwal masing-masing pejabat terkait. "Minggu depan ini mudah mudahan kalau waktunya ada. Ya kadang-kadang mencocokkan waktu saja bisa susah," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak