alexametrics

Menhub Minta Polemik Garuda Tak Berlarut-larut

loading...
Menhub Minta Polemik Garuda Tak Berlarut-larut
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan, hoax info mogok kerja karyawan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tidak akan menghambat kinerja perseroan. Foto/Ilustrasi, SINDO Photo
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan, hoax info mogok kerja karyawan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tidak akan menghambat kinerja perseroan. Pasalnya sudah menginstruksikan ke direksi agar bisa menyelesaikan masalah ini sehingga tidak menjadi polemik yang berlarut-larut.

"Saya pikir polemik ini tidak menganggu, tapi memang jangan berlarut-larut. Makanya saya minta ke direksi komisaris untuk lakukan konsolidasi tentang hal-hal ini dan klarifikasi ke pihak-pihak tertentu agar masalah ini selesai. Saya yakin tidak berdampak kalau ditindaklanjuti," jelas Budi Karya di Jakarta, Senin (29/4/2019).

Sementara terkait dengan surat edaran Sekretariat Bersama (Sekber) Serikat Karyawan Garuda Indonesia yang menyebutkan bakal menggelar aksi mogo. Menhub menekankan, pihaknya belum pernah mendapatkan surat dari para serikat pekerja untuk aksi mogok.



"Imbauan (aksi mogok) itu sendiri kami tidak pernah dapatkan surat secara langsung. Dapat tadi dari wartawan, sehingga karena tidak dapat langsung jadi tidak langsung beri respons. Dari konteks itu saya selaku regulator agar pilot-pilot itu menahan diri," paparnya.

Sebelumnya Ketua Umum Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) Ahmad Irfan membantah, surat ederan yang menyebutkan bakal ada mogok massal dari para pekerja perseroan. Dia mengungkapkan rencana mogok tersebut tidak benar karena seluruh pilot, awak kabin dan karyawan Garuda Indonesia tetap melaksanakan tugas.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak